Home / Palembang / Tiga Daerah Terapkan Pembangunan Rendah Emisi

Tiga Daerah Terapkan Pembangunan Rendah Emisi

Palembang, BP

Pembangunan rendah emisi melalui pengurangan emisi gas rumah kaca bakal diterapkan di tiga daerah Sumsel, yakni Kabupaten Musirawas, Musi Banyuasin, dan Banyuasin.

Salah satu organisasi penelitian internasional yang bergerak di bidang kehutanan International Centre for Research in Agroforestry (ICRAF) telah bekerja sama dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) akan mengolah tiga daerah tersebut sebagai kelanjutan program aksi mitigasi lokal sektor berbasis lahan di Indonesia atau Locally Appropriate Mitigation Actions in Indonesia (LAMA-I).

Communication Officer ICRAF Yessi Dewi Agustina mengatakan, penerapan pembangunan rendah emisi di tiga daerah tersebut nantinya akan menjadi bentuk dukungan Sumsel kepada pemerintah pusat yang telah berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan rendah emisi.

“Tiga kabupaten terpilih di Sumsel tersebut akan menjadi daerah uji coba LAMA-I. Alasannya, ketiga kabupaten ini dipilih dengan pertimbangan lokasinya tepat untuk memulai inisiasi penyusunan program aksi mitigasi lokal di
sektor berbasis lahan di Sumsel,” tuturnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...