Home / Pendidikan / Tahun Pertama, Kuliah Gratis Tampung 2.000 Mahasiswa

Tahun Pertama, Kuliah Gratis Tampung 2.000 Mahasiswa

Palembang, BP

Program Kuliah Gratis ( PKG) yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan, akan di-launching pada 20 Mei. Untuk tahun pertama, program prorakyat ini akan menampung sebanyak 2.000 mahasiswa dan mahasiswi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, sekitar 2.000 anak Sumsel yang tidak mampu akan menikmati fasilitas kuliah gratis ini. Kata dia, kuliah gratis memang diprioritaskan untuk anak pintar namun tidak mampu dari segi biaya.

Baca:  Gubernur: Kualitas dan Kuantitas PTS Harus Ditingkatkan

“Kalau dia berprestasi tunjukkan kalau dia bisa masuk ke perguruan tinggi yang kualitasnya bagus,” kata Mukti Sulaiman, Rabu (6/5).

Dia menilai kuliah gratis berbeda dengan beasiswa lain, seperti beasiswa tingkat SMA dan SMA Sumsel, yang banyak diterima dari kalangan tidak mampu.

“Ini juga begitu, jika lulus terbaik di Universitas Indonesia (UI), Universitas Airlangga (Unair) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) kenapa tidak. Kalau dia anak direktur bisa masuk, itu merampas hak orang lain,” tegasnya.

Baca:  46 Siswa Ikut Tes Kuliah Gratis Tahap Pertama

Osk

 

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...