Home / Olahraga / Perserosi Jaring Atlet di Walikota Cup

Perserosi Jaring Atlet di Walikota Cup

Palembang, BP

Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Perserosi) Palembang akan menggelar Kejuaraan Daerah Piala Walikota di Stadion Sepatu Roda Jakabaring, Minggu (10/4), untuk menjaring atlet muda yang akan diproyeksikan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Pelatih Sepatu Roda Sumatera Selatan Yogi Metra mengatakan, kejuaraan ini sangat penting untuk menandai eksistensi kepengurusan Pengcab Perserosi Palembang, yang mulai terbentuk pada tahun ini.

“Pengcab Palembang mulai bekerja, dan Piala Wali Kota ini adalah langkah awalnya,” kata Yogi yang dijumpai di Gedung KONI Sumsel, Rabu (6/5).

Ia mengatakan, memasyarakatkan olahraga sepatu roda menjadi target utama Perserosi Sumsel dalam beberapa tahun ke depan guna meningkatkan jumlah atlet yang hingga kini hanya belasan orang.

Menurutnya, kondisi ini membuat Pengcab Palembang terpaksa kembali memberdayakan beberapa atlet senior dan mantan atlet untuk meraih tiket PON Jabar tahun 2018.

Sebanyak tiga atlet sudah dipersiapkan Perserosi Palembang ke PON Jabar dengan tidak dibebani target medali.

“Target pengurus yakni PON Papua. Sebab atlet yang ada belum memiliki jam terbang dan masih baru. Malahan untuk saat ini, minat tinggi menjadi atlet justru untuk umur di bawah delapan tahun,” kata dia.

Terkait dengan kejuaraan ini, ia menjelaskan akan mempertandingkan tujuh kategori lomba berdasarkan usia, yakni kelompok umur A (di bawah 8 tahun) dengan jarak 100 meter, kelompok umur B (8-10 tahun) dengan jarak 300 meter, kelompok umur C (10-12 tahun) dengan jarak 300 meter.

Kemudian, kelompok umur D (12-15 tahun) dengan jarak 500 meter, kelompok umur E (15-18 tahun) dengan jarak 500 meter, kelompok umur F (di atas 18 tahun) dengan jarak 500 meter, dan kelompok eksibisi speed untuk semua umur. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

Randori Putra, Palembang Utus Enam Wakil di Final

Palembang, BP– Cabor kempo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, di SMK 2 Palembang, memasuki hari kedua, Rabu (22/11). Untuk nomor ...