Home / Palembang / Pembangunan Pintu Sungai Terkendala Lahan

Pembangunan Pintu Sungai Terkendala Lahan

Palembang, BP

Rencana Pemko Palembang mengatasi permasalahan banjir di Kota Palembang dengan pembangunan rumah pompa dan pintu Sungai Bendung terkendala lahan.

Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Palembang Safri Nungcik mengatakan, untuk pembangunan pintu sungai sekaligus rumah pompa sampai saat ini masih dalam tahap proses pembebasan lahan. “Kami masih negosiasi pembebasan lahan dengan warga yang tempat tinggal mereka kena pembangunan rumah pompa,” katanya, baru-baru ini.

Dalam tahap koordinasi, pihaknya melibatkan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) untuk menilai harga tanah serta bangunan yang terkena pembebasan lahan tersebut. Misalnya tanah tersebut sudah dibangun menjadi rumah, maka konstruksi bangunan tersebut harus dihitung nilainya, karena bangunan permanen akan bernilai lebih dibandingkan dengan bangunan dari kayu.

Safri tidak mau mematok kapan target pembebasan lahan selesai, yang terpenting adalah masyarakat dapat mendukung program kerja pemerintah untuk mengatasi banjir di kawasan Sekip Bendung.

Sebelumnya perbaikan drainase dan juga pembuatan kolam retensi dilakukan pada 2014 menghabiskan dana Rp40 miliar, dinilai masih kurang efektif untuk atasi banjir di Kota Palembang. #ren

x

Jangan Lewatkan

Bulan Depan SK 561 CPNS Kemenkumham Keluar

Palembang, BP — Setelah selesai melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Sumatera ...