Home / Palembang / Belum Ada Permintaan ke Timur Tengah

Belum Ada Permintaan ke Timur Tengah

Palembang, BP

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumsel menegaskan hingga saat ini belum ada permintaan izin dan perekrutan tenaga kerja ke Timur Tengah.

Kepala Disnakertrans Sumsel Dewi Indriati mengatakan untuk pengiriman tenaga kerja ke luar negeri diurus oleh Badan Pelayanan, Penempatan, dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI).

“Kita memang tidak pernah melakukan pengiriman tenaga kerja ke Timur Tengah karena yang mengurus itu BP3TKI,” katanya, saat dihubungi kemarin.

Hanya saja selama ini pihaknya melakukan pengiriman di sektor formal yang dilakukan antar negara dan memiliki tujuan serta profesi bidang pekerjaan yang jelas.

“Sampai saat ini, di Sumsel belum ada permintaan izin dan rekrutmen tenaga ke Timur Tengah dan jika pun ada, itu dilakukan antar negara secara jelas,” tandasnya.

Sementara itu, terkait penghentian pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk rumah tangga ke Timur Tengah. Seperti yang telah dikeluarkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI. Ia menjelaskan belum menerima pemberitahuan atau imbauan tersebut. “Sampai sekarang (kemarin-red) belum ada imbauan atau pemberitahuan dari pusat,” tutupnya. Oris

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...