Home / Sumsel / Muaraenim / Tiga Calon Sekda, Kadiknas Lolos Assessment

Tiga Calon Sekda, Kadiknas Lolos Assessment

Muaraenim, BP

Proses seleksi yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel), lelang jabatan Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Muaraenim, tergolong cukup ketat. Terbukti, dari sekian banyak pejabat  mendaftarkan diri, hanya 3 orang kandidat calon Sekda dan 3 orang kandidat calon Kadiknas yang dinyatakan lolos seleksi assessment yang diumumkan pansel, Senin (4/5).

Adapun ke tiga pejabat calon Sekda yang dinyatakan lolos assessment yakni Ir H Hasanudin (PLT Sekda Muaraenim), DR Ir H Abdul Nadjib, MM, (Kepala Bappeda Muaraenim) dan H Ramlan Suryadi, (Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Muaraenim).

Jumlah itu berkurang sebanyak separuh yang sebelumnya sebanyak 6 calon Sekda yang mendaftarkan diri telah dinyatakan lolos seleksi administrasi kelengkapan berkas. Sedangkan calon Kadiknas yang lolos assessment juga sebanyak 3 orang.

Baca:  Gubernur Tinjau Langsung Pelaksanaan Pilkada

Mereka adalah DR Muhammad Soltani, (Sekretaris Dinas Koperasi Muaraenim), Drs Esman Faridy, (Sekretaris Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang) dan Drs Muzakar, (Sekretaris Badan Kesbangpol Muaraenim). Jumlah itu berkurang cukup banyak dari sebelumnya, sebanyak 8 orang kandidat calon Kadiknas yang dinyatakan lolos seleksi administrasi kelengkapan berkas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muaraenim, yang juga Sekretaris Pansel Hj Herawati SH, ketika dikonfirmasi, Senin (4/5), membenarkan ada tiga nama calon Sekda dan tiga nama calon Kadiknas yang diumumkan dinyatakan lolos assessment.

“Mereka yang dinyatakan lolos assessment sesuai dengan jadwal mulai tanggal 5-8 Mei akan melakukan presentasi penyampaian makalah di hadapan pansel,” jelas Herawati. Selain melakukan presentasi penyampaian makalah, mereka juga akan mengikuti wawancara.

Baca:  Mencari Pemimpin Pekerja, Pemimpin atau Penguasa? 

‘Tema presentasinya sudah ditentukan oleh pansel. Mengenai tehnis penyampaian presentasi tersebut, siang ini masih akan dilakukan pembahasan oleh tim pansel tertutama masalah lama waktu persentasenya,” jelasnya. Dalam melakukan penilaian presentasi itu, pansel melibatkan unsur perguruan tinggi dari Unsri. Tahapan lanjutan yang akan diikuti yakni, membuat dan menyampaikan makalah dengan tema yang disesuaikan dengan lelang jabatan yang diikuti.

Baca:  KPU Sumsel Sosialisasikan Persyaratan Pilgub Sumsel 2018

Untuk calon Sekretaris Daerah (Sekda) makalah yang harus dibuat dengan tema strategi dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muaraenim, kemudian untuk jabatan calon Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuat dan menyampaikan makalah dengan tema pengembangan pendidikan dan kebudayaan dalam rangka mewujudkan visi dan misi kabupaten Muaraenim.

Selanjutnya, setelah pembuatan dan penyampaian makalah tersebut, para calon Kadisdik dan calon Sekda yang telah dinyatakan lulus tersebut, akan menyampaikan presentasi makalah yang mereka buat dan wawancara. #nur

x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...