Home / SFC / SFC Masih Belum Menyerah

SFC Masih Belum Menyerah

Palembang, BPAsri Akbar1

Kesekian kalinya, Sriwijaya FC (SFC) dan 17 tim QNB League lainnya duduk satu meja. Mereka belum berhenti untuk mencari cela mengulirkan kompetisi di Indonesia.

“Kami tahu masyarakat butuh hiburan, tim butuh kompetisi,” ujar Sekretaris SFC Achmad Haris, Selasa (5/5).

Sebanyak 18 tim akan kembali duduk bersama mencari solusi kisruh sepakbola Tanah Air. Pertemuan yang digagas PT Liga Indonesia rencananya akan dilakukan di Jakarta, Rabu (6/5).

Pertemuan tersebut akan membahas terkait keputusan PSSI yang menghentikan kompetisi secara tiba-tiba. “Pertemuan dengan klub-klub besok dengan PT Liga. Nanti masing-masing punya rencana mengambil langkah yang terbaik,” katanya.

Baca:  Disebut SFC Bakal Bermain Bertahan, Ini Kata Hartono

Jika kompetisi tidak berjalan, maka hal itu akan menimbulkan permasalahan lainnya, seperti sanksi FIFA selaku induk organisasi persepakbolaan dunia.

“Sekarang harus dengan pemikiran yang sehat dan kepala dingin. Kalau sampai dihukum FIFA sangat berbahaya,” kata Haris.

Suara SFC senada dengan Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (Persib). Manajer Tim Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, bila kisruh terus berlanjut, maka sanksi FIFA tak terelakkan lagi. Namun, sampai sejauh ini belum ada yang ‘ngacungkan jari’ mengatakan siap bertanggung jawab.

Baca:  SFC Kembali Telan Kekecewaan

“Semua juga kan menyayangkan dengan distopnya liga. Besok saya akan mengatakan jangan ada pertengkaran, jangan ada perdebatan. Semua bebas mengajukan solusi, silang pendapat ambil jalan terbaik, yang penting liga tetap berjalan. Harapan semua klub kan seperti itu. Kami tetap lurus mengambil jalan yang terbaik,” kata Umuh.

Umuh pun berharap liga kembali berjalan bulan ini. “Berharap secepatnya kompetisi bisa berjalan lagi, harus bulan ini, ini kan masih tanggal muda. Kita berharap mudah-mudahan FIFA tidak mengeluarkan keputusan yang salah. Ini kan hiburan rakyat, dan kita semua mengharapkan kedamaian, Persib berharap pertemuan kali ini menemukan keputusan yang baik, kali ini harus ada jalan terbaik diambil untuk menyelamatkan sepakbola Indonesia,” kata Umuh. #zal

x

Jangan Lewatkan

Pemain SFC Ini Tidak Akan Bisa ‘Kabur’

Palembang, BP—Wing bek muda asal Papua Marckho Sandy Maraudje, menjadi salah satu pemain yang dikhawatirkan dibajak tim lain jelang berakhirnya ...