Home / Hukum / Pemulung Jadi Pelaku Curanmor

Pemulung Jadi Pelaku Curanmor

Palembang, BP

Pelarian Feri Agustila (21) warga Jalan Panca Usaha, Lorong Wakaf II, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, akhirnya berakhir. Dia kini menjadi buronan polisi dan harus berurusan dengan Unit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Satreskrim Polresta Palembang, lantaran kepergok melakukan pencurian.

Feri Nekad mencuri sepeda motor Jenis Yamaha Vega R milik rekannya Tomi (22) yang baru dikenalnya beberapa bulan terakhir. Saat menjalani pemeriksaan, pelaku Feri menuturkan pencurian yang dilakukannya tersebut terjadi pada bulan April lalu. Dimana saat itu dirinya dan korban sedang nongkrong bareng di kawasan Pasar Induk Jakabaring.

Baca:  Pencuri Misterius Sabet Motor dari Showroom

“Waktu itu dia (korban) sedang buang air kecil ke toilet. Nah, dia meninggalkan motor miliknya dengan kunci yang masih tergantung. Saat itu timbul niat saya mencuri motor itu. Saya juga baru kenal dia di daerah itu, karena dia termasuk teledor saya jadi kepikiran untuk mencuri motornya,” ungkap Feri, Selasa (5/5).

Baca:  Dalam Sepekan, 56 Bandit Diciduk

Menurutnya, setelah berhasil melakukan aksinya, dirinya sempat membawa motor tersebut ke rumahnya sebelum akhirnya dijual.

“Sempat dibawa ke rumah Pak, setelah itu saya menghubungi teman saya Wahyu dan dia yang menjual motor itu di kawasan Gandus,” katanya.

Dari penjualan motor tersebut, dirinya berhasil mengantungi uang sebesar Rp800 ribu.

“Dijual Rp1 juta Pak, saya dapat Rp800 ribu dan sisanya untuk teman saya. Uangnya saya pakai untuk makan sehari-hari. Saya terpaksa melakukan ini lantaran pekerjaan saya sebagai pemulung tak mencukupi,” ujar anak bungsu dari dua bersaudara ini.

Baca:  Sindikat Curanmor Digulung

curanmor

x

Jangan Lewatkan

Dugaan Korupsi Batubara, Bupati Muaraenim Diperiksa Kejaksaan

Palembang, BP–Jaksa penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memeriksa Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar di lantai VI ...