Home / Olahraga / Pemecah Rekornas di Porprov Ditunggu Bonus Rp50 Juta

Pemecah Rekornas di Porprov Ditunggu Bonus Rp50 Juta

Palembang, BP

Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe menyiapkan bonus hingga Rp50 juta untuk pemecah rekor cabang olahraga (cabor) terukur di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Sumatera Selatan di Lubuklinggau, 24-30 Mei nanti. Bonus disiapkan dengan maksud untuk menambah gengsi multieven tersebut.

“Pak Wali (Prana Putra Sohe – red) berharap ada yang bisa pecah rekor nasional,” kata Ketua Panitia Pelaksana Porprov Dhennie Zainal usai rapat di lantai tiga Sekretariat KONI Sumsel, Selasa (5/5) siang.

Adapun cabor terukur meliputi, atletik, renang, balap sepeda, dan panjat tebing. Dhennie optimistis akan ada pemecahan rekor nasional dari cabang tersebut.

“Memang sulit untuk pemecahan rekor nasional, karena harus dilaporkan ke pengurus pusat cabor masing-masing,” tukas wakil ketua III KONI Sumsel ini.

Namun, Kepala Bidang Binpres Ikatan Sepeda Sport Indonesia Sumsel Mustaqim mengaku pesimis akan ada pemecahan rekor nasional di cabang balap sepeda.

“Kalau untuk pecah rekor nasional sulit karena jaraknya tidak standar. Individual Team Trial di Linggau hanya 19km, sementara persyaratannya harus 40km,” ujarnya.

“Bisa saja pecah rekor, tapi untuk 20 km ke atas. Rekornas di nomor itu 5,1 menit 40 kg,” tukas dia. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...