Home / Headline / Hardiknas, OKI Targetkan 1 Desa 1 PAUD

Hardiknas, OKI Targetkan 1 Desa 1 PAUD

Wakil Bupati OKI H M Rifa'i, SE, memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten OKI. (amrina rosyada)

Wakil Bupati OKI H M Rifa’i, SE, memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten OKI. (amrina rosyada)

Kayuagung, BP

Memperingati Hari pendidikan Nasional tahun ini, dengan tema ‘Pendidikan dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila,”  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menargetkan setiap desa di Kabupaten ini memiliki lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga 2019.

Baca:  Mendidik Harus Dengan Hati

Hal ini disampaikan Wakil Bupati OKI H M Rifa’I, SE. Menurutnya program 1 PAUD 1 desa ini amat penting untuk pembentukan karakter anak karena usia  PAUD merupakan usia emas perkembangan anak.

“Pendidikan karakter yang kita tanamkan kepada anak sehingga nantinya dapat terbentuk anak yang berkualitas,” jelas Rifa’I pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015 tingkat Kabupaten OKI di Halaman Pemkab OKI, Senin (4/5).

Baca:  Bupati Beri Penghargaan Guru Terpencil

Saat ini di OKI sudah berdiri 413 lembaga PAUD dari 327 desa dan kelurahan.  78 desa di antaranya belum memiliki PAUD. “Dilihat dari jumlahnya PAUD di OKI sudah lebih banyak dari jumlah desa. Ada desa yang bahkan memiliki lebih dari dua lembaga PAUD. Penyebarannya yang kita targetkan sekarang, masih ada 78 desa lagi yang belum memiliki PAUD,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI Drs Zulkarnain.

Baca:  Bupati Beri Penghargaan Guru Terpencil

Dijelaskannya, pada 2015 ini Pemkab OKI membangun 15 PAUD. Sebelumnya, pada 2014 sudah berdiri 8 Lembaga PAUD. Ditargetkan hingga 2019 semua desa di OKI sudah memiliki PAUD. #ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tiga Tahun Terbengkalai, Gedung SMP N 9 Akan Digunakan Untuk Sumber Benih Kedelai dan Jagung

PALI, BP–Tiga tahun terbengkalai, gedung sekolah yang seyogyanya diperuntukkan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Kecamatan Talang Ubi kabupaten ...