Home / Sumsel / Musirawas / Dishubkominfo Tinjau Ulang Pengoperasian Tower

Dishubkominfo Tinjau Ulang Pengoperasian Tower

Muarabeliti, BP

Dinas Perhubungan  Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Kabupaten Musi Rawas (Mura), akan meninjau ulang pengoperasian tower yang ada  di Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura. Sebab, pasca rusaknya puluhan alat elektronik warga akibat tersambar petir  belum ada ganti rugi dari pihak provider.

Menurut   Kadishubkominfo Kabupaten Mura Ari Narsa JS, setelah adanya pengaduan dari masyarakat pasca rusaknya puluhan alat elektronik warga desa setempat,  pihaknya melakukan upaya cepat untuk turun ke lapangan secara langsung melihat kondisi yang sebenarnya terjadi di lapangan.
Hasilnya berdasarkan temuan fakta  di lapangan sama dengan laporan yang diberikan warga desa setempat.

Baca:  Semakin Pintar Dengan ‘XL Mobile Academy’

“Setelah menerima laporan kita turun ke lapangan secara langsung sekaligus melakukan pendataan bersama warga setempat mengenai elektronik apa saja yang rusak untuk dikoordinasikan kepada pihak provider,” paparnya.

Lebih lanjut dia  menjelaskan, setelah melakukan pendataan maka pihaknya berkoordinasi dengan pihak provider agar mereka bisa memberikan ganti rugi secepatnya terhadap semua alat elektronik warga yang rusak. Karena sesuai dengan aturan yang berlaku pihak provider wajib memberikan ganti rugi kepada masyarakat yang disebabkan oleh tower dilingkungan desa tersebut.

“Kita sudah koordinasikan dengan pihak provider XL. Dan hasilnya mereka meminta tenggang waktu selama 30 hari terhitung sejak dimulainya pendataan,” ungkapnya.

Baca:  Indovision Gratiskan Biaya Pasang

Pihaknya akan meninjau ulang pengoperasian tower di desa setempat. Karena, apabila nantinya warga tidak menginginkan lagi adanya kehadiran tower itu, dengan alasan masyarakat lebih banyak dirugikan bukan tidak mungkin  pihaknya akan menghentikan pengoperasiannya.

“Tidak ada batasan dan aturan mengenai jarak tower dengan rumah yang jauh tidak ikut serta dalam ganti rugi. Karena, selagi ada alat elektronik warga Desa Petunang rusak karena tower tersebut, maka wajib pihak provider membayar ganti rugi,”tegasnya.

Oleh karena itu, kedepan Dishubkominfo meminta pihak provider untuk dapat memperbaiki kualitas arde atau anti petir tower tersebut sehingga kejadian yang sama tidak terulang kembali. Disisi lain, apabila nantinya warga tidak menginginkan kehadiran tower tersebut dengan alasan masyarakat lebih banyak dirugikan bukan tidak mungkin pihaknya akan menghentikan pengoperasian dari tower itu.

Baca:  XL Cetak Generasi Muda Jadi Pemimpin

“Saya imbau kepada warga Desa Petunang untuk bersabar dan tidak mengambil tindakan anarkis. Karena, kita siap memfasilitasi dan mendesak agar adanya ganti rugi sehingga  permasalahan ini bisa terselesaikan tanpa ada satupun warga yang dirugikan,” imbuhnya.

Sementara itu Roby, selaku pihak provider tower saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap kerusakan apa saja yang disebabkan oleh tower tersebut. #wan

x

Jangan Lewatkan

Dishubkominfo Jamin Tak Ada Titik Macet

Muarabeliti, BP Pemerintah Kabupaten Musirawas (Mura) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menjamin tidak akan ada kemacetan untuk arus ...