Home / Sumsel / Muratara / Alasan Nikah, Banyak Siswa Muratara Tidak Ikut UN

Alasan Nikah, Banyak Siswa Muratara Tidak Ikut UN

Muratara, BP

Sedikitnya ada 11 dari 2.077 siswa tingkat SMP Kabupaten Muratara tidak mengikuti Ujian Nasional (UN). Hebatnya, 10 dari 11 siswa tersebut tidak mengikuti UN lantaran mengundurkan diri dengan alasan menikah dan satu di antaranya alasan sakit.

Tak pelak alasan siswa tadi membuat pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Muratara merasa kecewa dan menyayangkan atas kejadian ini.

Baca:  Pendidikan Karakter dan Penyalahgunaan Narkoba Dibahas Dewan Pendidikan

“Kita akan jemput bola jangan sampai mereka tidak mengikuti UN. Kita sudah mengusulkan kepada pihak keluarga namun mereka tetap menolak,” jelas Sekertaris Disdik Muratara Ade Oktarinda, Selasa (5/5).

Dijelaskannya, berdasarkan pendataan Disdik, siswa yang mengikuti pelaksanaan UN di Kabupaten Muratara sekitar 2.077 siswa. Dengan rincian untuk SMP laki-laki 1.009 siswa dan perempuan 1068 siswa, MTs laki-laki 1.276 siswa dan perempuan 1.365 siswa.

Baca:  Pra-Anggaran APBD 2016, PU, Pendidikan, Kesehatan Sedot Paling Banyak Anggaran

Masih katanya, dari sebelas siswa yang mengundurkan diri paling banyak didapati di SMP N I Maur, Kecamatan Muara Rupit dengan jumlah 8 orang menikah satu orang sakit dan satu di SMPN 2, seterusnya di SMPN Karang Jaya karena alasan yang sama.

“Total siswa yang tidak mengikuti UN hari ini ada sebelas orang. Itu yang membuat kami kecewa,” ungkapnya.# wan

x

Jangan Lewatkan

Melihat Lebih Dekat Sosok Hj Agustina

Palembang, BP— Menjadi abdi negara di dunia pendidikan sekaligus menjadi ibu rumah tangga memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi, bisa ...