Home / Palembang / Munas PPNI Wujudkan Kesejahteraan Perawat

Munas PPNI Wujudkan Kesejahteraan Perawat

Palembang, BP

Musyawarah Nasional (Munas) Perawat Nasinal Indonesia (PPNI) diharapkan bisa memperjuangkan kesejahteraan perawat. Munas bakal digelar di Palembang, 7 hingga 10 Mei 2015.

Ketua II PPNI Dr H A Jauhari MM dalam keterangan persnya, Senin (4/5) Munas diharapkan mampu mengatasi segala keluhan-keluhan perawat di Indonesia karena kinerja perawat akan berhubungan dengan kesehatan pasien.

“Kita miris jika melihat lulusan perawat kemudian menjadi pramuniaga di Indomaret. Itulah bukti bahwa perawat butuh kesejahteraan karena porsi perawat bekerjanya 24 jam bahkan sampai meninggalkan anaknya yang sakit demi merawat orang di rumah sakit,” ujar Djauhari didampingi Sekretaris Yupi Supartini dan Bendahara Ruti Nubi.

Dikatakan Djauhari, sedikitnya 3.000 perawat akan hadir dalam Munas IX dari 34 provinsi di Indonesia. Bahkan turut hadir dari Negara Kuwait dan Qatar. “60% tenaga di rumah sakit adalah perawat. Tanpa perawat, aktivitas rumah sakit akan lumpuh. Apresiasi pemerintah kepada perawat jauh sekali dibandingkan Filipina, bahkan Belanda yang gajinya mencapai puluhan juta. Memang itu butuh jenjang dan sertifikasi. Lihat saja jutaan honor perawat saat ini,” tegas Djauhari. #sug

x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Mesti Berbasis IT

Palembang, BP — Pelayanan terpadu yang diberikan Kota Palembang saat ini sudah berbasis teknologi atau IT. Hal ini juga untuk memudahkan ...