Home / Bisnis / Kebutuhan Rumah Masih Tinggi

Kebutuhan Rumah Masih Tinggi

Palembang, BP

Masih banyak masyarakat di Sumatera Selatan (Sumsel) yang belum memiliki tempat tinggal atau rumah pribadi. Real Estate Indonesia (REI) Sumsel mencatat kebutuhan rumah saat ini mencapai 12 ribu. Dengan adanya program down payment (DP) 1% dan suku bunga 5% akan mempermudah masyarakat dalam memiliki hunian.

“Program tersebut dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang menurunkan uang muka (down payment/DP) rumah subsidi menjadi sebesar 1%dan suku bunga turun dari 7,25% jadi 5%. Selain itu, ada uang subsidi Rp4 juta, namun kita belum tahu mekanismenya seperti apa. Tapi dengan program ini masyarakat akan mudah mendapatkan rumah pribadi,” kata Ketua DPD REI Sumsel Harriadi Benggawan, Minggu (3/5).

Baca:  Program Sejuta Rumah, 60% Dibangun di Palembang

Tingginya kebutuhan rumah di Sumsel, ini menjadi peluang bagi REI juga para developer untuk mencapai target pembangunan rumah. Untuk target Indonesia 247 ribu unit dan Sumsel tahun ini ditargetkan 15 ribu unit.

“Untuk Palembang sendiri kebutuhannya 65 ribu. Dengan adanya program ini, kita optimis dapat mencapai target hingga akhir tahun. Sementara realisasi triwulan pertama 3.000-an unit. Kita optimis tercapai target tahun ini, dibanding tahun lalu dari target 12 ribu tercapai 8.000-an unit,” katanya.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jamkrindo Bantu Ringankan Biaya Pendidikan 

Palembang, BP Sebagai bentuk kepedulian dan simpati perusahaan pada dunia pendidikan, serta wujud dan komitmen untuk turut serta dalam mencerdaskan ...