Home / Sumsel / Ogan Ilir / DPRD Desak Pemkab Selenggarakan Pilkades

DPRD Desak Pemkab Selenggarakan Pilkades

 

Inderalaya, BP

Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI), mendesak Pemkab Ogan Ilir segera melaksanakan pemilihan kepala desa, pasalnya saat ini sebanyak 159 kades masih berstatus PJS.

Hal tersebut diungkapkan Arhandi Thabroni dari Fraksi Partai PAN, saat Rapat Paripurna Pembicaraan TK Kesatu (lanjutan) di Gedung Rapat Paripurna DPRD OI, Senin (4/5).

Baca:  Anggaran KPU dan Bawaslu Sumsel Untuk Pilkada - Pilgub Sumsel 2018 Harus Diverifikasi

Menurutnya, Pemkab jangan hanya terfokus pada pelaksanaan Pilkada Bupati, tetapi ada yang lebih urgent harus dilaksanakan segera yaitu pemilihan kepala desa yang menurut anggaran sudah 100 desa telah dianggarkan.

“Jangan kita hanya terfokus pada Pilkada Bupati saja, desa-desa terabaikan, andai kita mau di Juni dan Juli dapat kita laksanakan secara serentak Pilkadesnya,” kata Arhandi.

Baca:  Husyam Kembalikan Formulir Cawabup ke Demokrat

Dirinya menilai, hal tersebut sangat penting agar di tingkat pedesaan keamanan serta ketertiban dapat terjaga. Saat ini, banyak PJS kades yang menjabat serta telah menjabat dua periode PJS. Selain itu, ada juga camat yang menjabat dua jabatan di suatu daerah sehingga kades ini tak kesulitan dalam melakukan koordinasi.# hen

x

Jangan Lewatkan

ASN Pemkab OI Keluhkan Soal TPP yang Tidak Adil

Inderalaya, BP–Polemik Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) terus ...