Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Buruh OKI Demo, Tagih Janji UMK Tahun 2012

Buruh OKI Demo, Tagih Janji UMK Tahun 2012

Kayuagung, BP

May Day tampaknya tak seru kalau tanpa demo. DI Kayuagung, Senin (4/5) ratusan buruh berdemo di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKI. Mereka menuntut realisasi UMK yang pernah mereka tuntut pada 2012 lalu.

Sayang para buruh ini terpaksa kembali memakan janji yang diberikan Disnakertrans OKI karena sejumlah tuntutan massa yang tergabung dalam Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Sumsel belum bisa dikabulkan dalam waktu dekat.

Baca:  Tertidur Lelap, Kosan Mahasiswa Dibobol Pencuri

Tiga tuntutan utama dari total 10 tuntutan buruh kemarin yakni pembentukan Dewan Pengupahan, upah minimum kabupaten (UMK) dan penghapusan sistem kerja kontrak. Seperti UMK, Disnakertrans menjanjikan akan terbentuk tahun 2016 mendatang.

Kepala Disnakertrans OKI Aris Panani, SP, Msi, saat berdialog dengan perwakilan buruh di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya menjamin UMK akan terbentuk tahun depan dan bila ada kendala akan didiskusikan bersama antara buruh, perusahaan dan pemerintah.# ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jurus Pemkab OKI Pertahankan WTP Tujuh Kali Beruntun

Kayuagung, BP–Plt. Bupati Ogan Komering Ilir H. M. Rifa’i, SE mengaku sangat bersyukur karena Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten ...