Home / Bisnis / Antam Menyasar Pasar Korporasi

Antam Menyasar Pasar Korporasi

antamPalembang, BP

PT Aneka Tambang (Antam) mulai melebarkan sayapnya. Di kuartal kedua ini, Antam memperluas bisnisnya dengan menyasar pasar korporasi yakni perusahaan besar baik itu lembaga keuangan maupun di luar lembaga keuangan.

Marketing PT Antam Cabang Palembang Masrul Purba mengatakan, selama ini pihaknya hanya melayani pasar ritel. Meskipun pasar ritel masih sangat berpotensi, namun pihaknya menyasar segmen lain untuk memperluas pasar.

“Kita perluas pasar karena saat ini banyak juga saingan. Perluasan pasar ini kita coba juga dalam bentuk cinderamata. Kita ingin kembangkan di sini. Perusahaan mana pun bisa memesan cinderamata dalam bentuk logam mulia (LM),” katanya, Senin (4/5).

Baca:  Sektor Investasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

Dikatakannya, sejauh ini sudah ada beberapa perusahaan di Palembang, seperti BNI, Pertamina dan Pusri, yang memesan pembuatan cinderamata LM. Namun, sangat disayangkan pemesanan tidak di Palembang, namun langsung ke Jakarta. “Kita ingin menggarap pasar baru tersebut. Pemesanan biasanya diproses selama satu sampai dua bulan, dan biasanya paling kecil LM 5 gram. Kami berharap ini bisa dimanfaatkan oleh pemerintahan juga,” katanya.

Baca:  Sehari Logam Mulia Terjual 22Kg

Menurutnya, tren pasar di Palembang saat ini masih tinggi untuk penjualan logam mulia. Namun karena Antam belum terlalu gencar melakukan sosialisasi dan promosi, sehingga penjualan pun belum terlalu tinggi. Antam mencatat rata-rata penjualan sekitar 3-4kg (kilogram) per bulan.

Masyarakat bisa mendapatkan keuntungan dengan investasi emas, terutama LM memiliki kadar emas 99,99 persen. Selain itu, emas merupakan investasi jangka panjang.

Baca:  Pegadaian Sasar Ibu Rumah Tangga

“Investasi emas sangat menguntungkan. Dilihat dari tahun 2000 lalu, harga emas per gram hanya Rp25 ribu, namun sekarang per gram berkisar Rp550 ribuan. Artinya emas naik sekitar 2.500 persen. Harga emas untuk hari ini (kemarin-red) Rp557 ribu. Bulan depan saja bisa naik menjadi Rp600 ribu,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...