Home / Sumsel / Muratara / 2 Peserta Panwaslukab Gugur

2 Peserta Panwaslukab Gugur

0405.03.Master.edo

BAKAR – Tim seleksi Panwaslukab Muratara membakar lembar soal di halaman SMA Negeri Rupit, Sabtu (2/5).

Muratara, BP

Sedikitnya 33 lembar soal seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslukab) dibakar tim penyeleksi Panwaslukab Musirawas Utara (Muratara).

Pemusnahan lembaran soal dilaksanakan di halaman SMA Negeri Rupit. Lembaran soal tersebut dibakar lantaran sudah dipergunakan dan ke depan tidak dapat digunakan lagi atau ditiru pada tahap selanjutnya.

Rincian lembar soal jawaban yang dibakar terdiri dari 30 lembar yang digunakan untuk peserta tes dan 3 lembar cadangan.

Baca:  Apriadi Dilantik Menjadi Bupati PALI

Tim seleksi juga memastikan dari peserta yang mengikuti seleksi, dua peserta dipastikan tidak lulus karena tidak mengikuti tahapan tes tertulis.

Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) Reinhard Hutapea, Minggu (3/5), menjelaskan sebelum dilakukan tes tertulis, panitia timsel telah memberitahu peserta yang lulus administrasi pemberkasan baik secara langsung maupun melalui media massa. Sehingga peserta yang tidak mengikuti tes tertulis dianggap gugur.

Baca:  PBB Usung Wahab Nawawi Balonbup OKUS

“Antisipasi jangan sampai soal ditiru dilakukan pembakaran lembar soal. Memang di tahun selanjutnya selalu ada pergantian soal,” katanya.

Dia menjelaskan dari 30 peserta yang lulus pemberkasan masuk tahap tes tertulis hanya diikuti 28 peserta dan 2 di antaranya tidak mengikuti sehingga pihaknya menganggap gugur.

“Ada 100 soal pilihan ganda yang harus dijawab dalam rentang waktu 2 jam. Sedangkan kedua peserta yang tidak hadir sudah berulangkali kita hubungi tetapi hingga selesai tes tidak datang,” ungkapnya.

Baca:  Bulan Ini, KPU Bentuk PPK PPS

Menurut dia, usai tes tertulis, pihaknya akan mengambil 12 orang peserta untuk mengikuti tes lisan atau wawancara, dan tes tersebut direncanakan akan diselenggarakan di Palembang pada 11-12 Mei.

Sementara salah satu peserta Panwaslukab Wawan, berharap kepada timsel untuk berkerja jujur dan adil dalam melakukan penyeleksian, sehingga lahir Panwaslukab yang berkualitas dan bermutu.

“Saya berharap semuanya bisa berjalan sesuai dengan aturan berlaku. Dan saya optimis bisa masuk ke tahap selanjutnya, walaupun soalnya tidak begitu mudah, tetapi saya telah berusaha semaksimal mungkin,” ujar dia. #wan

x

Jangan Lewatkan

Berikut Poin-poin Revisi Aturan Taksi Online

Jakarta, BP–Pemerintah mengumumkan aturan baru soal taksi online. Aturan ini merupakan revisi dari Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 26 Tahun ...