Home / Palembang / 146 Kilometer Jalan Rusak Mulai Diperbaiki

146 Kilometer Jalan Rusak Mulai Diperbaiki

Palembang, BP

Pemprov Sumsel melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) sudah mulai memperbaiki jalan provinsi yang tersebar di kabupaten/kota di Sumsel. Diketahui 10% dari total panjang 1.462 kilometer jalan provinsi rusak.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU BM Sumsel Rinhaldi mengatakan, Pemprov menyediakan dana perbaikan jalan provinsi khusus sekitar Rp400 miliar system tahun jamak. Perbaikan jalan dimulai sejak dua bulan lalu, saat ini masih dalam proses perbaikan. “Kita targetkan lebaran tahun ini semua jalan selesai diperbaiki,” tuturnya, Senin (4/5).

Baca:  Bahayakan Pengguna Jalan

Dinas PU BM mengelola pemeliharaan jalan sebanyak 70 ruas jalan. Pemeliharaan jalan provinsi tersebut dianggarkan sebesar Rp1.143.632.706.000, berasal dari APBD Sumsel 2015. Ia merincikan, pembangunan jalan sepanjang 111,05 kilometer dengan dana Rp932,5 miliar.

Dana tersebut sudah termasuk peningkatan kualitas jalan dan jembatan. Sementara itu, panjang jalan efektif pemeliharaan berkala jalan sepanjang 28 kilometer dan panjang jalan efektif pemeliharaan rutin sepanjang 1.323,8 kilometer disokong dengan dana Rp151.302.628.000.

Baca:  Jalan Kota Mulai Rusak dan Terkikis

“Sekitar 20 jembatan yang masuk ke dalam pemeliharaan tahun ini. Tahun lalu ada 71 ruas jalan termasuk Jalan A Yani, kawasan Plaju. Tapi karena kini sudah menjadi jalan nasional, itu menjadi tanggung jawab Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), bukan PU Sumsel lagi,” ujarnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kasus Surat Suara Tercoblos, NasDem Minta Waspadai Skenario Kotor

Jakarta, BP — DPP Partai NasDem menduga ada cara-cara kotor dilakukan terkait surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Polisi dan Bawaslu ...