Home / Palembang / PBB Usung Wahab Nawawi Balonbup OKUS

PBB Usung Wahab Nawawi Balonbup OKUS

0405.03.foto2.edo

SERAHKAN – Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah didampingi Sekretaris Misnan menyerahkan SK pencalonan kepada Balonbup OKUS HA Wahab Nawawi, Minggu (3/5).

Palembang, BP

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Selatan (Sumsel) secara resmi mengusung HA Wahab Nawawi, Ssos, MM sebagai Bakal Calon Bupati (Balobup) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

Resminya PBB mengusung HA Wahab Nawawi dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pencalonan yang dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah didampingi Sekretaris DPW PBB Sumsel Misnan di Kantor DPW PBB Sumsel, Minggu (3/5).
Usai penyerahan SK pencalonan, HA Wahab Nawawi mengatakan dirinya sudah 20 tahun berkecimpung di dunia politik, sehingga sudah merasakan asam garam.
Wahab mengatakan, dirinya sudah dua kali menjabat anggota DPRD OKUS dan pernah mencalonkan diri sebagai Bupati OKUS pada Pilkada sebelumnya.

Baca:  2 Peserta Panwaslukab Gugur

“Pilkada ini semuanya harus bekerja. Kalau siap badan saja sulit, akan tetapi kita harus berusaha karena saya menjadi anggota dewan oleh PBB dan dikenal masyarakat juga oleh PBB,” katanya.

Dia mengaku mencalonkan diri sebagai Balonbup OKUS karena dorongan masyarakat yang menginginkan perubahan di Kabupaten OKUS.

Menurut Wahab masih banyak yang perlu dibenahi di Kabupaten OKUS, termasuk penyimpangan-penyimpangan yang perlu diluruskan, seperti pupuk subsidi yang tidak sampai ke petani.

Baca:  Anggaran Pemilukada di Sumsel Berkurang

Raskin yang harganya mahal dan yang menduduki jabatan di Kabupaten OKUS tidak sesuai kemampuan dan keilmuan.

“Berpolitik itu tujuannya untuk menghimpun kekuatan untuk mensejahterakan masyarakat,” kata pria yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PBB Sumsel.

Menghadapi incumbent di OKUS, dia mengaku tidak gentar. Dengan kebersamaan menurutnya semuanya bisa dihadapi.
Ditambahkannya, setelah PBB dia mengklaim telah mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan, PPP, dan PKS.

“Saat ini yang masih dalam pembicaraan adalah Partai Gerindra, sedangkan PKPI tinggal masalah administrasi saja,” kata mantan Ketua DPRD OKUS ini.
Sedangkan Balonwabup yang akan mendampinginya, Wahab mengatakan, diserahkan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan.

Baca:  Penyelenggara Pemilukada PALI Belum Jelas

“Untuk calon wakil bupati sudah banyak yang mendekati saya, namun masih saya pertimbangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PBB Sumsel Armansyah mengaku all out mendukung pencalonan Wahab Nanawi sebagai Balonbup OKUS.
“Kami siap ke OKUS untuk pencalonan Pak Wahab dan kita berjuang membantu Pak Wahab dalam membangun OKUS,” katanya.

Senada dikatakan Sekretaris DPW PBB Sumsel Misnan. Dia mengaku mendukung penuh pencalonan HA Wahab Nawawi.

“Kami dalam waktu dekat membentuk tim sukses baik dari keluarga maupun dari luar keluarga dan untuk itu kami akan ke OKUS untuk mendukung pencalonan Pak Wahab Nawawi, karena beliau adalah kader terbaik PBB,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Perjalanan Cak Imin Dibedah Dalam Buku Adempol

Jakarta, BP–Perjalanan kehidupan beragama, demokrasi dan politik  yang dirangkum dalam sebuah buku bertajuk Adempol dibedah di ruangan Sekretariat PKB DPR ...