Home / Palembang / Honorer K2 Tuntut Pengangkatan

Honorer K2 Tuntut Pengangkatan

Palembang, BP

Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) membuat tenaga honorer kategori 2 (K2) gusar. Sebab, sudah ada rencana pemerintah pusat yang akan melakukan pemecatan tenaga honorer K2 yang tidak lulus tes 2015. Jika rencana itu disetujui, para honorer ini akan menuntut kebijakan itu.

Ketua Forum Komunikasi Tenaga Honorer Sumsel (FKTHK2-SS) Syahrial mengatakan pihaknya akan bersiap untuk menuntut pengangkatan tenaga honorer K2, tanpa dilakukan tes.

Baca:  Ancaman Pemecatan Honorer K2 Batal

“Kami akan berupaya agar rencana kebijakan tersebut tak disetujui. Pemerintah daerah diharapkan dapat membantu tenaga honorer K2 diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini,” katanya, Sabtu (2/5).

Dikatakan Syahrial, honorer ini akan menuntut hak pengabdian selama ini sebagai abdi negara. Pemerintah pusat diharapkan tidak mempersulit dengan sistem tes yang berbasis Computer Assisted Test (CAT) apalagi memecat honorer yang tidak lulus.

Baca:  Gaji Honorer Pemko Bakal Capai Rp1,9 Juta

Pihaknya sendiri sudah memperjuangkan honorer K2 untuk menjadi PNS bertahun-tahun agar perjuangan tenaga honorer yang gajinya kecil ini tidak sia-sia. Jika sampai dipecat dan tidak diangkat ini dirasa tidak adil.

Harapan pihaknya agar pemprov dapat menginstruksikan pemko dan pemkab di Sumsel dapat mempertahankan status honorer K2 di daerah masing-masing meski ternyata tidak lulus dalam tes sistem CAT. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Mesti Berbasis IT

Palembang, BP — Pelayanan terpadu yang diberikan Kota Palembang saat ini sudah berbasis teknologi atau IT. Hal ini juga untuk memudahkan ...