Home / Olahraga / Gubernur Ajak HDCI Sukseskan Asian Games

Gubernur Ajak HDCI Sukseskan Asian Games

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengajak seluruh jajaran kepengurusan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumsel untuk ikut serta dalam menyukseskan perhelatan Asian Games 2018.

Gubernur mengatakan hal itu pada acara pelantikan pengurus HDCI Sumsel masa bakti 2015-2018 di Griya Agung, Minggu (3/5).

“Seiring pertumbuhan Sumsel yang begitu pesat, kita harus bahu membahu menuju Sumsel yang lebih sejahtera ke depan. Apalagi, setelah berkali-kali menyelenggarakan event internasional, Sumsel kini dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendampingi Jakarta. Oleh karena itu, mari kita sama-sama ikut menyukseskan agenda besar ini,” kata Alex Noerdin dalam sambutannya.

Acara pelantikan itu dihadiri Ketua Umum HDCI Komjen Pol Drs Nanan Soekarna, Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri, dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil, serta Bupati Musi Banyuasin H. Pahri Azhari dan Bupati Empat Lawang Budi Antoni Al-Jufri.

Baca:  JK: Kalau Semua Gubernur Seperti Alex

Serta perwakilan dari sejumlah pengurus HDCI, seperti HDCI Sumatera Barat, Sumatera Utara, Yogyakarta, Bandung, Lampung, dan Bangka Belitung. Termasuk klub-klub motor di Palembang, seperti Sriwijaya Motor, Bringas, dan lainnya.

Alex mengucapkan selamat kepada Brigjend Pol (Purn) Achmad Ismail yang dinobatkan sebagai Ketua Umum HDCI Sumsel masa bakti 2015-2018 beserta 54 anggotanya. Menurutnya, HDCI Sumsel bisa menjadi pelopor berkendara yang baik kepada para pengguna jalan.

Baca:  Asian Games Palembang Turunkan Pengangguran di Sumsel

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum HDCI pusat Komjen Pol Drs Nanan Soekarna mengatakan, jargon HDCI adalah No Complain, No Accident. Oleh karena itu dirinya mengajak kepada seluruh anggotanya untuk tetap mengedepankan etika berkendara sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“HDCI merupakan pelopor berlalu lintas. Kehadiran kami bukan untuk memacetkan ruas jalan. Sesama anggota HDCI tak dibatasi status dan jabatan. Oleh karena itu sesama bikers, kami memanggil dengan sapaan ‘Bro’,” ujar mantan Wakapolri 2011 tersebut.

Nanan menambahkan, HDCI akan turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dan terus memberikan program kerja untuk kontribusi sosial masyarakat.

Baca:  Bus Air Terintegrasi LRT, Palembang Terima Bantuan Lima Unit

Sementara Ketua Umum HDCI Sumsel terpilih Achmad Ismail mengatakan, pihaknya siap jika diajak Pemerintah Provinsi Sumsel dalam menyukseskan Asian Games 2018. Apalagi jajaran kepengurusan merupakan orang-orang yang solid dan selalu mendukung program Pemerintah.

“Kami merupakan klub yang selalu mendukung program Pemerintah selain berusaha untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kami ingin diajak mengawal para kontingen negara peserta, ataupun event-event yang ada. Tapi perlu diberikan arahan terlebih dahulu,” ujar mantan Wakapolda tersebut sembari tersenyum.

Usai pelantikan, para bikers HDCI melakukan touring dari Istana Gubernur menuju area Jakabaring. Kemudian kembali ke Hotel Swarna Dwipa untuk mengikuti acara-acara hiburan. O sug

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...