Home / Hukum / Dua Truk Pengangkut Minyak Ilegal Ditangkap

Dua Truk Pengangkut Minyak Ilegal Ditangkap

0405.23.03.FerPalembang, BP

Sebanyak dua truk tangki B 9052 CUF yang dikemudikan Toni (35) dan truk tangki B 9249 GYU yang kendarai Faudin (55), yang masing-masing berisikan minyak mentah sekitar 30 ton diamankan petugas Pidana Khusus (Pidsus) Polresta Palembang, pimpinan Iptu Rendra Aditia, di kawasan Km 12, Minggu (3/5) pukul 04.00.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, minyak mentah tersebut dibawa dari Sekayu dan rencananya akan dibawa ke Cikarang. Saat ini kedua sopir yakni Toni dan Faudin, serta kernetnya Salun (40) dan Adi (24), sudah diamankan di Mapolresta Palembang guna dimintai keterangan terkait penangkapan minyak tersebut.

Baca:  Polda Sita 218.500 Liter Minyak Mentah

“Kita tidak tahu itu minyak apa Pak, hanya dibilangnya ke Sekayu ambil minyak. Terus nanti dibawa ke Cikarang saja,” ujar Toni, warga Legok, Kabupaten Tangerang, Banten saat diamankan di Mapolresta Palembang.

Menurut Toni, dirinya hanya disuruh menjemput minyak tersebut di Sekayu dan kemudian akan dibawa ke Jakarta, kemudian lanjut ke Cikarang. Saat ia mengambil truk tersebut, minyak itu juga sudah dimasukkan ke tangki. Diakui Toni, mereka ditangkap saat melintas di kawasan Km 12. Kemudian ada sebuah mobil yang menghadang. Saat diperiksa mengenai surat-surat atau dokumen terkait minyak ini tidak lengkap. Sehingga ia beserta rekan-rekannya dibawa ke Mapolresta.

Baca:  Ditreskrimsus Polda Amankan 31 Ton Minyak Ilegal

#rio

x

Jangan Lewatkan

Polisi Temukan 60 Korban Pungli Penerimaan Pegawai Dinkes Muba

Sekayu, BP–Tersangka pungli pegawai tidak tetap  (PTT)  medis Dinkes Muba, Mega, mulai  ‘bernyanyi’. Terbukti selama penahanan tersangka Mega oleh tim ...