Home / Olahraga / Berharap Porprov Lahirkan Atlet Andal

Berharap Porprov Lahirkan Atlet Andal

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Selatan berharap perhelatan Pekan Olahraga Provinsi X Sumsel di Lubuklinggau pada Mei mendatang, bisa melahirkan atlet yang benar-benar mampu bersaing di level nasional.

Pasalnya, tingkat persaingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat, sangat ketat. Sehingga perlu disiapkan atlet-atlet potensial yang mampu mempersembahkan medali untuk Sumsel.

Baca:  Lewat Porprov, Persani Ingin Telurkan Atlet PON

“Saat ini kita bukan mengejar jam terbang lagi karena target kita adalah medali,” ujar Ketua Harian PBVSI Sumsel Faisol Dulhai, Minggu (3/5).

Para pemenang Porprov, menurut dia, akan dipersiapkan secara matang untuk menghadapi kualifikasi PON bola voli, yang digelar di Palembang, 20-27 September 2015 nanti.

Ia juga berharap, atlet voli Sumsel bisa menembus tim nasional untuk kejuaraan-kejuaraan internasional. “Harapan kami, ada atlet Sumsel yang bisa masuk Pelatnas,” tukasnya.

Baca:  Incar Juara Umum, Tinju Bidik 9 Keping Emas

Porprov X Sumsel di Lubuklinggau akan berlangsung pada 24-30 Mei 2015. Untuk saat ini PBVSI Sumsel fokus pada multieven tersebut, baru kemudian memalingkan perhatian pada kualifikasi PON.

“Setelah Porprov baru PraPON. Mengenai provinsi mana yang lebih tangguh, semua kontingen saya pikir tangguh. Peluang meraih tiket PON sama besarnya. Jika bicara target, tentu kita ingin meraih medali. Mudah-mudahan bisa,” pungkasnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

Desak KONI Sumsel Tegas Terhadap ‘Pembegalan’ Atlet

Palembang, BP– Jelang pesta olahraga multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI pada 18 hingga 26 November 2017 mendatang persaingan diberbagai ...