Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Perempuan OKI Peringati Hari Kartini

Perempuan OKI Peringati Hari Kartini

Kayuagung, BP

Puncak peringatan hari Kartini di Kabupaten OKI diperingati Kamis 29/4 di Gedung Kesenian Kayuagung. Bertepatan dengan acara tersebut dirayakan secara kejutan ulang tahun Ketua TP PKK OKI Lindasari Iskandar yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

”Peringatan hari Kartini pada tahun ini  merupakan salah satu momentum bagi kaum wanita untuk merefresh kembali semangat Kartini di dalam dirinya. Bagaimana seorang wanita berbuat untuk dirinya, keluarga dan masyarakat,” ujar Lindasari dalam sambutannya.

Ditambahkannya pula, banyak Kartini Kartini lain dalam masyarakat yang berjuang sesuai dengan zamannya.

”Saat ini berapa banyak kaum perempuan berkarya dibidang pemerintahan, pendidikan, kesehatan, bahkan di dunia kerja yang didominasi kaum pria. Ini merupakan bentuk modern semangat Kartini, bahwa wanita tak hanya memenuhi kodratnya sebagai istri dan ibu rumah tangga di rumah saja, namun bisa juga berkarya sesuai kemampuannya,” katanya lagi.

Untuk tahun 2015 ini, kata Linda, peringatan hari Kartini dilakukan dengan acara seremoni di gedung kesenian Kayuagung yang diisi dengan seminar kesehatan dengan tema pencegahan kangker servik dan kangker payudara juga pelayanan pengobatan gratis juga di areal gedung kesenian. Dalam puncak acara di gedung kesenian juga, Gabungan Organisasi Wanita OKI memberikan kejutan peringatan ulang tahun Linsari Iskandar dengan surprise tumpeng dan ucapan selamat ulang tahun dari istri istri Forum Komunikasi Kepala Daerah serta panitia kegiatan.

#ros

x

Jangan Lewatkan

Sedang Memanen Padi, Edi Tewas Disambar Petir

Kayuagung, BP–Malang  benar  nasib  Edi Pauzi (35),  warga Desa Mangun Jaya, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi ...