Home / Pendidikan / Palembang Tuan Rumah KSM & Aksioma

Palembang Tuan Rumah KSM & Aksioma

Palembang, BP

Perhelatan besar kompetisi khusus untuk siswa Madrasah tingkat nasional yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Siswa Madrasah (Aksioma), dipastikan akan digelar pada Akhir Agustus 2015.

Untuk perhelatan KSM dan Aksioma pada 2015 merupakan perhelatan yang ke-IV setelah perhelatan ke-III pada Agustus 2014, yang diselenggarakan di Makassar. Sebelumnya, tim dari Kesiswaan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) meninjau secara langsung kawasan Jakabaring yang akan dijadikan pusat penyelenggaraan Aksioma 2015.

“Ya, 2015 nanti Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan KSM dan Aksioma. Kompetisi kreatifitas dan kecerdasan siswa madrasah ini akan diikuti seluruh perwakilan siswa madrasah tingkat MI dan MA dari 33 Provinsi,” ungkap Kepala MAN 3 Palembang Ahmad Zainuri,kepada BeritaPagi Jumat (1/5).

Ia menjelaskan, peserta yang akan mengikuti KSM dan Aksioma nanti dipastikan berjumlah 40 ribu siswa Madrasah. Mereka akan mengikuti perlombaan diantaranya sains, cerdas cermat, kompetisi robot, kreatifitas seni, olahraga, karya tulis ilmiah, dan kompetisi seni bidang lainnya.

“Untuk Aksioma nantinya akan dipusatkan di Jakabaring, dan KSM akan dipusatkan di MAN 3 Palembang,” ujarnya.

Masih kata Zainuri , pihak Kemenag pusat memilih Palembang menjadi tuan rumah dikarenakan dari segi fasilitas, Palembang dirasakan siap untuk melaksanakan perhelatan kompetisi seni dan kreatifitas tingkat nasional siswa madrasah.

“Selain itu, Palembang sudah sukses menyelenggarakan beberapa perhelatan tingkat internasional, untuk itu kami berkeyakinan memilih Palembang menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihak MAN 3 khususnya siap akan menyukseskan perhelatan KSM. Untuk itu, mereka akan membenahi fasilitas di sekolah untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Selain itu, siswa akan disiapkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi KSM dan Aksioma nantinya. Selanjutnya, seluruh siswa madrasah tingkat MI dan MA di Sumsel harus menyiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tersebut dan harus bersaing dengan sportif untuk mendapatkan juara.

“Khusus MAN 3 akan digiatkan untuk latihan fokus di bidang KSM, kami berharap siswa MAN 3 akan menyabet juara,” pungkasnya.

#adk

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...