Home / Headline / Presiden SFC Bahas Kelanjutan QNB League

Presiden SFC Bahas Kelanjutan QNB League

Palembang, BP

Anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Dodi Reza Alex mengatakan, pihaknya dan peserta kompetisi Qatar National Bank (QNB) League akan duduk bersama membahas kelanjutan kompetisi.

Komite Eksekutif PSSI dan peserta kompetisi QNB League akan menggelar rapat pada Sabtu (2/5).

“Dalam rapat exco (excutive commite) besok kami akan melihat terlebih dahulu kondisi terkini,” ujar Dodi yang juga Presiden Sriwijaya FC (SFC) tersebut kepada BeritaPagi, Jumat (1/5).

Baca:  ‘Peperangan’ Melawan Persiba Ditunda

Komite Eksekutif PSSI akan berusaha mencari jalan keluar agar kompetisi tertinggi sepakbola di Indonesia dapat dilanjutkan.

Sebelumnya, perwakilan 18 klub peserta QNB League sudah melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pada 27 April lalu. Namun, pertemuan tersebut tidak mencapai kata sepakat.

“Pihak Kemenpora tetap berkeras kalau kompetisi harus dijalankan di bawah Tim Transisi, sedangkan ke-18 klub tidak bersedia. Kompetisi harus tetap berjalan di bawah PSSI, sebab kalau tidak kita (Indonesia) bisa terkena sanksi FIFA,” ujar Dodi.

Baca:  Laskar Wong Kito Harus Bermain Lepas dan Ngotot

Saat ini FIFA sebagai federasi sepakbola dunia hanya mengakui PSSI sebagai induk organisasi sepakbola di Indonesia, dan tidak boleh ada pihak ketiga. Bahkan, hasil Kongres Luar Biasa PSSI di Surabaya pada 18 April lalu, yang memutuskan kepengurusan PSSI 2015-2019, telah diakui FIFA.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) juga mengakui hasil KLB PSSI.

Baca:  Lanjut Kompetisi, SFC Rekrut Tiga Amunisi Baru

“Hanya Menpora yang tidak mengakui dan membekukan PSSI. Seharusnya Menpora berbesar hati untuk membantu sepabola Indonesia dengan mengakui PSSI, hingga kompetisi bisa dijalankan kembali,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu. #zal

x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...