Home / Olahraga / Perindo Gelar Liga Futsal

Perindo Gelar Liga Futsal

Palembang, BP

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan menggelar liga futsal tingkat provinsi di Lapangan Futsal Jupiter, Jalan Basuki Rahmat, 1-3 Mei 2015.

Pemenang akan meraih hadiah yang rinciannya, juara pertama mendapatkan Rp10 juta, juara kedua Rp7,5 juta, dan juara ketiga Rp2,5 juta. Kejuaraan ini khusus untuk kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Ada 16 tim yang bertanding. Mereka dipilih dari 100 tim yang mengajukan diri, karena dianggap terbaik,” kata Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Perindo Sumsel Febuar Rahman, Jumat (1/5).

Baca:  AFD Sesalkan Insiden di Futsal Competition Pocari Sweat

“Kita harapkan tim yang juara di liga futsal tingkat Provinsi Sumsel dapat menjuarai liga futsal Perindo di tingkat nasional,” ujarnya lagi.

Liga Futsal Perindo tingkat nasional akan digulirkan pada Agustus dengan memperebutkan hadiah Rp50 juta untuk juara pertama.

“Kalau ini berhasil, bisa mengangkat nama sekolah dan nama daerah. Makanya kita harapkan juara tingkat Sumsel bisa juara di level nasional,” jelasnya.

Baca:  Tim Futsal Hanura Juara Baru Piala Gubernur 2017

Ketua Pelaksana Liga Futsal Perindo, Lega Kurniadi, mengatakan, ke-16 tim peserta, yakni SMA Negeri 1 Palembang, SMA Indo Global Mandiri, SMK Bina Karya Palembang, SMA IBA, SMA Negeri 15 Palembang, SMA PGRI 2, SMK Muhammadiyah 2 Palembang, SMA Kusuma Bangsa, SMA Negeri 10 Palembang, SMK Negeri 2 Palembang, Tim Basemah Pagaralam, SMA Negeri 13, SMKN 3, SMA Muhammadiyah 1, SMA Patra Mandiri dan SMA Negeri 19 Palembang.

Baca:  Srikandi Kembar Meriahkan Pembukaan Futsal Piala Gubernur

“Peserta yang mendaftar ratusan. Namun untuk sekarang kita batasi 16 tim. Pertandingan akan berlangsung selama tiga hari,” tukasnya.

Martha, siswa SMA Negeri 19 Palembang, mengaku timnya sangat siap turun di Liga Futsal Perindo. “Kita sangat siap dan akan berusaha meraih juara di liga futsal ini,” katanya. O zal

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...