Home / Headline / Kasbi Tolak Sistem ‘Outsourcing’

Kasbi Tolak Sistem ‘Outsourcing’

IMG-20150501-01423Palembang, BP
Pada peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) menyuarakan sepuluh tuntutan buruh dan rakyat Indonesia (Sepultura), saat menggelar orasi di depan Pasar Cinde, Palembang, Jumat (1/5).

Adapun salah satu tuntutan yang diteriaki oleh ratusan buruh perusahaan yang mengenakan seragam merah ini adalah minta dihapuskannya sistem kerja kontrak atau outsourcing.

Baca:  JPO UMP Tak Berfungsi Maksimal

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, selagi masih ada ketidakadilan terhadap buruh, kami tetap akan turun ke jalan untuk menyuarakan hak-hak buruh,” ujar Koordinator Kasbi Wilayah Sumsel Suyono Yakub.

Dengan pengawalan ketat pihak berwajib, rombongan demonstran terus bersuara dan menolak upah murah, stop PHK dan kriminalisasi anggota serikat pekerja, serta bentuk dewan pengupahan secara menyeluruh di Sumsel.

Baca:  Gubernur Teken, UMP Sumsel 2016 Rp2.206.000

“Kita juga inginkan revisi upah minimum, meski itu hanya boleh satu kali setahun. Tapi tetap harus disuarakan, seperti Hari Buruh ini bukan diberikan tapi diperjuangkan,” tandasnya. #ris

x

Jangan Lewatkan

Akhir Oktober Nama Calon yang Diusung PPP di Pilgub Sumsel Keluar dari DPP PPP

Palembang, BP–Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mengambil sikap. “Sebenarnya ini bukan tentang last minute ...