Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Islan Hanura Jadi Ketua Adkasi Sumsel

Islan Hanura Jadi Ketua Adkasi Sumsel

IMG_20150501_095552-1Palembang, BP

Wakil Ketua DPRD Muba Islan Hanura terpilih sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten se Indonesia (Adkasi ), wilayah Sumatera Selatan. Islan terpilih setelah 250 anggota dewan se Kabupaten Sumsel termasuk unsur pimpinan DPRD Muba dan pimpinan fraksi serta komisi sepakat memilihnya.

Acara yang berlangsung sejak tanggal 27 hingga 30 Mei 2015 lalu dikemas dalam dua bahasan kegiatan berupa Bimtek dan pemilihan Ketua Komisariat Adkasi.

Baca:  UN di Muaraenim Masih Manual

Menurut Islan, acara inti adalah Bimbingan Teknis (Bimtek) Perkuatan Peran DPRD. Salah satu outputnya kata Islan, peningkatan peran dan kinerja dewan sebagai mitra pemerintah. Selain itu forum penting yang menghadirkan Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Donney Moenik, dan Solehudin. Ketum Adkasi ini menyepakati perkuatan lembaga dengan membentuk Komisariat Adkasi di lingkup provinsi.

Dari 250 peserta yang hadir pada acara itu mereka secara bulat menjadikan Islan Hanura sebagai Ketua Komisariat Adkasi Sumsel. ” Dengan semangat memberikan yang terbaik bagi rakyat, DPRD bersama pemerintah daerah bekerja maksimal dan optimal sesuai fungsi dan peran masing-masing. Perlu bagi anggota dewan membekali diri dengan ilmu yang sepadan. Kita punya wadah yaitu Adkasi. Di sini kita gembleng dan belajar bersama anggota dewan se Indonesia agar perkuatan fungsi dewan makin mumpuni,” ujar Islan.

Baca:  Pembebasan Lahan Masih Rumit

Disebutkannya, dewan sebagai mitra pemerintah sekaligus pilihan rakyat harus jeli tegas menaati aturan demi rakyat. Agar sasarannya tepat DPRD juga harus terus belajar, tidak malas apalagi hanya jadi tukang stempel pemerintah. “ Alhamdulillah semua anggota DPRD Muba komit dan setia mengawal kebijakan pemda,” tegas Islan. # arf

x

Jangan Lewatkan

Dodi Berangkatkan Umrah Pengharum Nama Muba

Sekayu, BP–Sebanyak 203 jamaah umrah asal Kabupaten Musi Banyuasin tampak sumringah dan haru karena dilepas langsung Bupati Musi Banyuasin H ...