Home / Olahraga / Besok, Gubernur Resmikan HDCI Palembang

Besok, Gubernur Resmikan HDCI Palembang

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin dijadwalkan akan meresmikan kepengurusan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Palembang, di Griya Agung, Minggu (3/5).

Ketua Umum HDCI Palembang Brigjend Pol (Purn) Achmad Ismail mengatakan, acara pelantikan dihadiri oleh Ketua Umum HDCI Komjen Pol Drs Nanang Soekarna, yang mantan wakapolri. Turut hadir sejumlah ketua HDCI dari beberapa kota di Indonesia.

“Ya, Minggu besok langsung diresmikan oleh Pak Gubernur. Nanti juga akan hadir Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, serta unsur muspida lainnya,” ujar Achmad Ismail.

Mantan Wakapolda Sumsel tersebut berharap, kehadiran HDCI dapat memberikan warna baru di Palembang. Organisasi komunitas motor ini lebih mengedepankan keamanan dalam berkendara. Sekaligus menepis isu bahwa komunitas motor dan sejenisnya cenderung untuk gagah-gagahan dan tak taat peraturan lalulintas.

“Kami adalah klub resmi yang harus taat dalam peraturan lalulintas dan menjaga etika. Kami akan menindak tegas anggota HDCI yang tak memiliki izin kelengkapan dalam berkendara,” tukasnya.

Dikatakan, program kerjanya adalah menggelar kegiatan-kegiatan sosial, selain mengikuti program kerja pusat. Keberadaan klub ini diharapkan akan memberi manfaat bagi warga Palembang khususnya.

“Setelah peresmian di Istana Gubernur nanti, kami akan touring ke Jakabaring. Lalu kembali ke Hotel Swarna Dwipa dengan tagline No Complain, No Accident yang selalu kita gaungkan,” ujarnya.

Achmad Ismail memimpin HDCI Palembang untuk masa bakti 2015 hingga 2018 dengan total 54 anggota. Mereka sebagian adalah para bupati di Sumsel, salah satunya Bupati Lahat Saifudin Aswari. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

Raider se-Indonesia Jajal Trek Lubuklinggau

Lubuklinggau, BP–Sedikitnya 2.400 raider dari hampir seluruh daerah dan provinsi di Indonesia turun di event Silampari Trail Adventure, 18-19 November ...