Home / Pemerintahan / Presiden ‘Tekan Sirine’ Palindra

Presiden ‘Tekan Sirine’ Palindra

Palembang, BP

Presiden RI Joko Widodo menekan sirine, tanda pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Palembang-Inderalaya, dimulai, Kamis (30/4).

Bersama Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama PT Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra, dan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meresmikan jalur tol terintegrasi pertama di Pulau Sumatera tersebut.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini menuturkan, sejak hampir 20 tahun lalu ia mendengar tentang prakarsa pembangunan JTTS ini. Namun tanpa ia sangka, di zaman menjadi orang nomor satu di Indonesia inilah bisa terwujud.

Baca:  2016, LRT Mulai Dibangun

“Pada November 2014 lalu, saya bertemu dengan Gubernur Sumsel dan Gubernur Lampung membicarakan pembangunan ini. Saat itu saya bilang, maksimal enam bulan JTTS akan mulai dibangun dengan cara apapun. Sekarang terbukti kurang dari enam bulan bisa dimulai,” tuturnya di titik nol Tol Palindra, Jalan Lingkar Selatan Palembang, Desa Ibul Besar III, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. #idz

x

Jangan Lewatkan

Perbedaan Merupakan Anugerah dan Menjadi Kekuatan

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan mengatakan, Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, bahasa,  agama serta dengan wilayah cukup ...