Home / Olahraga / Silat Hanya Bidik Satu Emas PON

Silat Hanya Bidik Satu Emas PON

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sumatera Selatan hanya mematok satu emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

“Kita tidak akan muluk-muluk membidik medali. Minimal mempersembahkan satu medali emas di PON nanti. Kita sudah puasa medali kemarin di PON Riau 2012,” ujar Pelatih IPSI Sumsel Abbas Akbar, Rabu (29/4).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Sumsel memiliki 20 pesilat putra dan putri, yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota.

“Saat ini kita siapkan 20 atlet silat dan memang harus mulai dari sekarang. Semua atlet tersebut masih menjalani pelatihan sesuai dengan porsinya,” ujarnya.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Lubuklinggau pada Mei nanti akan menjadi ajang seleksi atlet-atlet silat Sumsel. Mereka yang terbaik bakal direkomendasikan mewakili provinsi ini tampil di PON 2016.

Di tahun 2013, atlet silat Sumsel pernah menorehkan prestasi gemilang pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat di Kalimantan Timur. Medali tersebut dipersembahkan oleh Larasati, atlet asal Kabupaten Musi Banyuasin. Oada PON 2016, diharapkan pesilat Sumsel mampu mengulang prestasi tersebut. O sug

x

Jangan Lewatkan

Randori Putra, Palembang Utus Enam Wakil di Final

Palembang, BP– Cabor kempo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, di SMK 2 Palembang, memasuki hari kedua, Rabu (22/11). Untuk nomor ...