Home / Pendidikan / PGRI Tuan Rumah Porsima 2017

PGRI Tuan Rumah Porsima 2017

Palembang, BP

Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Palembang, didaulat menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsima), yang bakal dihelat pada 2017. Sebelum even itu, PGRI terlebih dahulu menggelar kejuaraan Dekan Cup 2015.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr Syarwani Ahmad, MM mengatakan, kejuaraan Dekan Cup ini juga untuk meningkatkan sportivitas dan silaturahmi antar mahasiswa, khususnya Fakutlas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Universitas PGRI Palembang.

“Kegiatan ini kami selenggarakan selama tiga hari oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa), untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Porsima,” kata Dr Syarwani Ahmad, MM di sela-sela pembukaan Dekan Cup di Aula Perpustakaan, Senin (27/4).

Ia menjelaskan, pada Dekan Cup kali ini memperlombakan cabang olahraga futsal, tenis meja, serta cabang minat dan bakat. Terdiri dari, perlombaan lagu pop solo, puisi, Master of Ceremonies (MC), pidato Bahasa Inggris dan penulisan artikel.

“Kegiatan ini bertujuan guna untuk menciptakan bibit atlet dan seniman/ seniwati. Setelah mereka tersaring di dalam perlombaan ini selanjutnya akan dibina dan dilatih untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Dia berharap dengan diadakan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan menciptakan atlet-atlet muda yang berbakat, serta dapat mewakili PGRI Palembang maupun Sumsel di berbagai cabang olahraga.

“Sejauh ini PGRI Palembang telah menjadi juara umum di Pekan Olahraga Daerah (Porda). Untuk Porsima di Surabaya dan Semarang, kami berharap PGRI bisa mendapatkan juara umum karena Palembang menjadi tuan rumah,” bebernya.

Hal senada dikatakan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, Dra Andinasari, MM mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memupuk dari kemampunan mahasiswa baik dari segi kemampuan otak dan otot guna menghidupan suasana kondusif di lingkungan FKIP PGRI. Tidak ketinggalan mencari bibit atlet berpotensi.

“Dalam rangka kejuaraan Dekan Cup 2015, kita harus menjunjung tinggi sportivitas supaya menjadi modal utama dalam menciptakan kemampuan dan prestasi di segala bidang. Selain itu, kegiatan ini diadakan untuk mengasah dan membuktikan segala potensi yang ada di lingkungan PGRI agar lebih maju dan berprestasi,” pungkasnya.

#adk

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...