Home / Hukum / Orok Laki-laki Dibuang ke Waduk

Orok Laki-laki Dibuang ke Waduk

Palembang, BP

3004.23.04.FerSosok bayi yang masih merah (Orok) berjenis kelamin laki-laki dan diperkirakan berumur enam bulan dalam kandungan (prematur), ditemukan tewas dalam keadaan mengapung, di Waduk Pipa Reja, yang berlokasi di Jalan Angkatan 66, Lorong Jambu, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning Palembang, Selasa (28/4), pukul 19.45.

Mayat bayi yang diduga hasil hubungan gelap ini pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing Igo Tornado (10) dan warga sekitar Hendri (45). Sontak saja, temuan orok bayi itu langsung menghebohkan warga setempat dan menjadi tontonan warga. Warga kemudian melaporkan penemuan itu ke Mapolsek Kemuning Palembang. Mendapat informasi tersebut, petugas yang datang bersama Tim Identifikasi Polresta Palembang, langsung mendatangi ke lokasi kejadian dan membawa orok itu ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSMH Palembang.

“Orok ini baru dibawa Tim Identifikasi Polresta Palembang ke sini sekitar pukul 22.25. Sekarang disimpan di laci pendingin nomor dua belas,” kata Penjaga Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSMH Palembang, Rabu (29/4).

Sementara itu, Kapolsek Kemuning AKP Handoko Sanjaya melalui Kanit Reskrim Iptu Yahya Roni membenarkan, adanya penemuan orok di lokasi kejadian tersebut. Saat itu ada seorang pemancing yang melihat sesuatu yang mengapung di waduk tersebut. Setelah didekati dan dipinggirkan ternyata orok.

Selanjutnya orok itu langsung dilaporkan ke Mapolsek Kemuning dan petugas kemudian mendatangi lokasi penemuan tersebut. Saat ini orok tersebut sudah berada di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSMH.

“Orok ini diduga hasil dari hubungan gelap. Untuk orangtua dari orok ini masih dalam penyelidikan. Selain itu, kami juga telah memeriksa saksi dua warga sekitar yang pertama kali menemukan orok tersebut,” pungkasnya.

#rio

x

Jangan Lewatkan

Pulang Karena Rindu Keluarga, Buronan Pembunuh Ditangkap

Palembang, BP–Karena rindu dengan keluarga setelah 10 bulan kabur ke Jambi, Rusdianto (43), buronan kasus pembunuhan akhirnya pulang ke rumah. ...