Home / Palembang / Disnaker Fasilitasi 2.750 Lowongan Kerja

Disnaker Fasilitasi 2.750 Lowongan Kerja

Palembang, BP

Tercatat sebanyak 2.750 lowongan pekerjaan dari 40 perusahaan siap menampung para pencari kerja dalam even bursa kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palembang, 29-30 April.

Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja (Penta) Disnaker Palembang Darminto mengatakan, sampai saat ini tingkat kebutuhan tenaga kerja di Palembang masih cukup tinggi. Dari data yang ada sejak Januari hingga Maret terdapat 1.159 pencari kerja.

“Jika dibandingkan angka kebutuhan perusahaan dengan jumlah pencari kerja, berbagai latar belakang pendidikan di Palembang masih cukup tinggi. Sehingga kesempatan memperoleh pekerjaan masih cukup besar,” katanya, Rabu (29/4).

Dengan adanya bursa kerja yang dilakukan dua kali dalam satu tahun seperti ini, ia berharap dapat mengurangi angka pengangguran dan bisa membantu perusahaan untuk menjaring tenaga ahli sesuai bidang yang dibutuhkan.

“Di sini kita memfasilitasi antara pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan. Selain itu, kita selalu menawarkan informasi kepada para lulusan, terkait kebutuhan lapangan pekerjaan yang ada di Palembang,” imbuhnya.

Dikatakan Darminto, perusahaan yang ingin mengikuti kegiatan bursa kerja akan tetap diseleksi dengan menjaring unit usaha berkualitas dan paling tidak perusahaan sedang membutuhkan lima orang tenaga kerja baru. #ris

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...