Home / Bisnis / BSB Simulasi Pembayaran PKB Lewat ATM

BSB Simulasi Pembayaran PKB Lewat ATM

Palembang, BP

3004.05.Foto BSBBank Sumsel Babel, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jasa Raharja, dan Dilantas Polda Sumsel melakukan simulasi sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) secara online melalui anjungan tunai mandiri (ATM) di kantor Ditlantas Polda Sumsel, Rabu (29/4).
Hal tersebut dilakukan guna menanggapi keluhan warga karena harus bolak-balik membayar PKB di kantor induk Jalan POM IX dan Seberang Ulu.

Baca:  BJB Fokus Himpun Dana Murah

Pegawai Dispenda Sumsel Muslim mengatakan, saat ini Dispenda telah menyiapkan sistem pembayaran melalui ATM dengan menjalin kerja sama bersama BSB untuk melayani pembayaran pajak kendaraan tersebut. Sehingga dapat lebih fokus untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat yang ingin membayar PKB dan pemilik kendaraan bermotor tidak perlu repot-repot, cukup hanya mendatangi ATM atau kantor BSB dimana saja untuk membayarkan pajak kendaraannya.

Baca:  Kemenkeu & BSB Jalin Kerja Sama

Pembayaran pajak tahunan bisa dilakukan di seluruh tempat kapan pun dan dimana pun juga membantu menghindari kasus penggelapan pajak oleh oknum atau menekan tindak korupsi di lapangan.
“Kalau mau bayar pajak motor tahunan tidak perlu lagi datang ke Samsat. Lebih mudah dan praktis karena lewat ATM. Tinggal bayar lalu divalidasi di tempat. Kecuali untuk pajak lima tahunan, karena harus pemeriksaan fisik kendaraan oleh pihak kepolisian,” ujarnya.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin dan Ishak Mekki Harus Mundur Jabatan Untuk Maju di DPR RI

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan waktu pengajuan daftar calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada ...