Home / Pemerintahan / Nasdem Belum Tentu Usung Helmi Yahya

Nasdem Belum Tentu Usung Helmi Yahya

Palembang, BP

Presenter kondang Helmi Yahya akhirnya mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup) Ogan Ilir (OI) pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Sumsel Hamzah Sya’ban , Selasa (28/4), mengatakan restu yang didapat setelah Helmi Yahya mendaftarkan diri ke DPP Nasdem.

Hamzah mengakui, nama Helmi Yahya sempat dicoret karena tidak menyerahkan formulir pendaftaran hingga batas waktu pengembalian.

“Memang nama Helmi telah dicoret DPD Nasdem OI karena tidak mengembalikan formulir hingga deadline. Tetapi ia tetap mendapatkan dukungan Nasdem karena ia mendaftar langsung ke DPP yang belum menutup pendaftaran. Kita ada jadwal masing-masing dan DPP masih membuka pendaftaran,” jelas Hamzah.

Meski demikian, Hamzah menegaskan Partai Nasdem takkan secara otomatis mengusung nama adik kandung Tantowi Yahya itu sebagai Calon Bupati pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) OI 2015.

Menurut dia, Nasdem Sumsel masih akan mempertimbangkan namanya bersama kandidat lain melalui survei yang dilakukan pada awal Mei nanti.

Jika memang hasilnya positif dan banyak yang menginginkan Helmi menjadi orang nomor satu di Kabupaten OI, maka DPW Nasdem memastikan akan mengusungnya.

“Nama yang ada harus kita survei guna mengetahui seberapa besar kans-nya menang. Karena itu Helmi belum tentu kita usung,” katanya.

Ditambahkannya, Partai Nasdem akan mengusung Balonbup dan Balonwabup dengan berkoalisi dengan partai lain.

“Jadi kita tidak bisa sendirian mengusung nama yang akan bertarung di pilkada. Termasuk nama Helmi yang akan dipertimbangkan bersama partai lain yang juga ingin mengusungnya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Helmi Yahya yang pernah menjadi calon Bupati OI di Pilkada 2009, mengaku telah mendapatkan restu DPP Nasdem sebagai Balonbup dari partai besutan Surya Paloh. Dan pernyataannya ini ia tegaskan bukanlah sebuah klaim.

“Ini bukan isu lagi. Memang benar saya sudah mengantungi restu dari DPP Nasdem. Saya juga sudah bertemu dengan Ketua DPD Nasdem OI beberapa waktu lalu,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Beri Kuliah Umum di Unsyiah Kuala, AHY: Ada Mie Aceh Cabang New York

Banda Aceh, BP–“Kita harus jadi generasi yang maju mendunia,” seru Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada para mahasiswa di Universitas Syiah ...