Home / Sumsel / Ogan Ilir / Hasil Survei Sekda OI Masih Tertinggi

Hasil Survei Sekda OI Masih Tertinggi

sekda oi h sobli

Ir H Sobli

Inderalaya, BP

Untuk ketiga kalinya Lembaga Kajian Sosial Nasional (Lemkanas) meluncurkan hasil surveinya. Di mana Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Ir H Sobli unggul dari Bakal Calon Bupati (Balonbup) lainnya.

“Hasil survei yang dilakukan Lemkanas menyimpulkan bahwa elektabiltas sementara Balonbup OI unggul Ir H Sobli sebesar 46,6 persen,” papar Direktur Lamkanas Dr Zulfikri, MA, Selasa (28/4).

Hasil survei Lemkanas menempatkan Kanoviyandri Rasyid ( Ujang Rasyid ) berada di urutan kedua dengan 12,3 persen.

Kemudian, Helmy Yahya 12,1 persen, Yulian Gunhar 8,8 persen, Husin Yazid 8,1 persen, dan Ahmad Syafei 7,1 persen

Disebutkannya, dua persen responden mengaku belum mengambil keputusan karena banyak pilihan di antaranya Daud Hasyim, Muchendi, Muslim, Syaipul Bahri, dan Ahmad Riyad.

“Survei itu dilakukan mulai 1 Januari hingga 1 Maret 2015, dengan memakai metodelogi multistage random sampling dan menggunakan margin error 3% dengan tingkat kepercayaan 95%, Dari jawaban 2.400 responden yang tersebar di 16 kecamatan dan lebih kurang 160 kelurahan/desa,” tuturnya.

Zulfikri menambahkan tingginya elektabilitas H Sobli karena sosoknya dinilai mampu melanjutkan pembangunan OI. Selain itu, Sobli dinilai cerdas, merakyat, dan cepat beradaptasi dengan masyarakat.

Sedangkan Kanoviyandri Rasyid, responden menilai faktor Rasyid Rais sebagai ayahnya karena sewaktu menjabat Bupati OKI banyak jasa yang telah dirasakan warga.

“Adapun responden yang memilih Helmy Yahya 12,1, persen, responden menilai masih ada kesempatan, cuma kebanyakan responden menyayangkan selama lima tahun ini kurang menyapa masyarakat,” terangnya.

Sementara Yulian Gunhar karena masyarakat menilai sosoknya menjadi anggota DPR RI. “Husin Yazid 8,1 persen kebanyakan responden yang memilih tim dan keluarga. Ahmad Syafei 7,1 persen responden menilai keberhasilannya menakhodai Partai Nasdem OI,” jelasnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad Ngopi Bareng Wartawan

Inderalaya, BP — Puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Ogan Ilir (OI)  dan Ikutan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) temu ...