Home / SFC / Divisi Utama Tetap Berjalan

Divisi Utama Tetap Berjalan

Palembang, BP

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi telah membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Bergulirnya Liga Indonesia pun tidak jelas.

Deputi V Bidang Harmoninasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, walaupun Qatar National Bank (QNB) League menunggu Tim Transisi dan PT Liga Indonesia, tetapi liga Divisi Utama akan tetap berjalan.

Baca:  Indra Rebut Hati Bendol

QNB League harus dihentikan sementara karena status PSSI yang dibekukan Menpora Imam Nahrawi. Meski telah digelar pertemuan Menpora dengan perwakilan 18 klub peserta QNB League dan PT Liga Indonesia, belum juga ditemukan titik terang mengenai kelanjutan QNB League.

“Pada Senin telah dikirim surat Menpora kepada pihak kepolisian yang isinya menjelaskan agar Divisi Utama, Divisi I, Divisi II, dan Divisi III jangan dilarang. Terlepas dari itu kami juga menyurati kepolisian agar memberikan izin keamanan kepada Persib dan Persipura yang bertanding pada liga AFC,” kata Gatot.

Baca:  Hindari Drama Adu Penalti

Sebelumnya liga Divisi Utama akan dihelat pada 26 April lalu. Akan tetapi, karena tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian, panitia menunda seluruh laga.

Selain Divisi Utama, Gatot telah memberikan sinyalemen terhadap kesiapan Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengikuti SEA Games dan tengah mempersiapkan tim sepakbola putri untuk mengikuti Piala AFF Putri 2015.

Baca:  SFC Lepas 2 Beknya ke Timnas U-22

“Kami telah koordinasikan untuk SEA Games kepada Satlak Prima, sedangkan tim putri AFF kami pastikan berangkat,” kata Gatot. #zal

x

Jangan Lewatkan

PSSI Ancam Bubarkan Liga 1, SFC Tetap Latihan

Palembang, BP–Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat ketua umumnya, Edy Rahmayadi, sempat mengancam akan membubarkan Liga 1 jika ke-15 tim ...