Home / Headline / Dishubkominfo dan DPRD Diskusi Angkutan Batubara

Dishubkominfo dan DPRD Diskusi Angkutan Batubara

Palembang, BP

Kepala Dinas Perhubungan, Informasi, dan Komunikasi (Dishubkominfo) Sumsel Nasrun Umar memastikan 1 Januari 2017 tidak ada lagi angkutan batubara lewat di jalan umum .

“Kita doakan 1 Januari 2017 tidak ada lagi angkutan batubara di jalan,” katanya, Selasa (28/4). Pihaknya terus menekan operator jalan khusus PT Titan dan PT Epi agar selesai melakukan pengerjaan jalan khususnya. Namun pihaknya tidak bisa memaksa kedua operator tersebut karena jalan tersebut dibuat dengan dana sendiri dua perusahaan tersebut.

Pihaknya berharap jalan khusus yang dibuat PT Titan dan PT Epi harus selesai tahun 2016. Untuk jalan khusus yang dibuat PT Titan saat ini dari titik 0 sampai 64 masih perbaikan, sedangkan PT Epi masih ada perbaikan dan melaku

BP/Dudy Oskandar DIALOG- Ratusan massa didominasi manusia lanjut usia (Manula) yang tergabung dalam Persatuan keluarga Besar Buruh Maritim (PKBBM) bersamalam usai menggelar dialog di Kantor DPRD Palembang guna menyampaikan aspirasinya, Selasa (28/4).

BP/Dudy Oskandar
DIALOG- Ratusan massa didominasi manusia lanjut usia (Manula) yang tergabung dalam Persatuan keluarga Besar Buruh Maritim (PKBBM) bersamalam usai menggelar dialog di Kantor DPRD Palembang guna menyampaikan aspirasinya, Selasa (28/4).

kan negosiasi dengan PT MHP untuk melewati jalan perkebunan MHP.

Sementara itu, Komisi IV DPRD menegaskan pihaknya telah memberikan pemberitahuan akan menutup jalan umum bagi angkutan batubara di jalan umum mulai 1 Mei 2015. Hal ini sesuai perjanjian dari berbagai pihak, Dishubkominfo, dan pengusaha.

“Kasihan masyarakat yang menuju Lahat. Banyak kerugian, tidak hanya materi, mental, dan psikologis. Wong nak ke Lahat lah syok dulu. Tidak bisa diprediksi di Inderalaya macet. Setiap ada perlintasan kereta api, jembatan selalu macet,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Yulius Maulana didampingi anggota Nasrun Halim dan Zainudin ditemui usai rapat, Selasa (28/4). #osk

x

Jangan Lewatkan

Medco E&P Raih Proper Emas Tujuh Tahun Berturut-Turut

Jakarta, BP PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) kembali membuktikan komitmennya dalam bidang lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat. Perusahaan minyak ...