Home / Headline / 590 KK Komplek Yuka Minta Kejelasan Lahan

590 KK Komplek Yuka Minta Kejelasan Lahan

BP/Dudy Oskandar DIALOG- Ratusan massa didominasi manusia lanjut usia (Manula) yang tergabung dalam Persatuan keluarga Besar Buruh Maritim (PKBBM) bersamalam usai menggelar dialog di Kantor DPRD Palembang guna menyampaikan aspirasinya, Selasa (28/4).

BP/Dudy Oskandar
DIALOG- Ratusan massa didominasi manusia lanjut usia (Manula) yang tergabung dalam Persatuan keluarga Besar Buruh Maritim (PKBBM) bersamalam usai menggelar dialog di Kantor DPRD Palembang guna menyampaikan aspirasinya, Selasa (28/4).

Palembang, BP

Sebanyak 590 kepala keluarga (KK) di tiga Komplek Yuka Palembang meminta bantuan DPRD Kota Palembang agar tanah dan lahan yang telah ditempati 36 tahun dapat disertifikatkan. Selama ini, tidak ada kejelasan kepemilikan lahan tersebut.

Massa menggelar pertemuan di Aula Komisi I DPRD Palembang bersama Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan didampingi Ketua Komisi I Pomi Wijaya.

Susanto Adjis Saib yang mendampingi warga mengatakan, berupaya membantu masyarakat mendapatkan hak lahan dan rumah, yang ditempati bekas buruh PT Yuka. “Pada dasarnya masyarakat menginginkan lahan yang telah mereka tempati itu lebih jelas secara yuridis dan mereka mendapat sertifikat lahan yang mereka tempati itu,” kata Susanto.

Menurutnya, keberadaan lahan dan rumah yang ditempati mantan buruh maritim PT Yuka itu berada di tiga lokasi, yakni Kompek Sukatani, Yuka Kecamatan Kalidoni, dan Yuka Rawa Bebek. “Selama ini, mereka menempatinya. Namun seiring waktu, warga khawatir karena tidak ada kejelasan status rumah dan lahan yang mereka tempati itu,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Waspada Kepunahan Ikan Belida Mengintai

Palembang, BP — Semakin sulitnya ditemukan ikan belida di perairan Sumatera Selatan dinilai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebagai warning bagi ...