Home / Pendidikan / Peserta Ujian Sekolah SD Capai 28.418 Siswa

Peserta Ujian Sekolah SD Capai 28.418 Siswa

Palembang, BP

Sebanyak 28.418 siswa Kelas VI Sekolah Dasar (SD) di Kota Palembang mengikuti ujian sekolah sebagai komponen penilaian untuk kelulusan pada Senin (27/4). Ujian akan berlangsung hingga Kamis (30/4).

“Nilai ujian sekolah akan menjadi penentu kelulusan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP, dan bahan pertimbangan masuk sekolah negeri,” kata Kepala Seksi Kurikulum TK/SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Drs A Haris Basid MSi, kemarin.

Baca:  Kurang Fasilitas, Banyuasin Tak Bisa Gelar UN Online

Dikatakan, mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama ujian sekolah SD, yakni Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan. Lalu hari kedua, Matematika dan Agama. Kemudian hari ketiga, Ilmu Pengetahuan Alam dan Muatan Lokal. Dan hari keempat, Ilmu Pengetahuan Sosial.

“Soal-soal ujian dibuat gugus sekolah di setiap kecamatan dan akan dikoreksi oleh tim korektor masing-masing kecamatan. Hasilnya akan dikirimkan ke Disdikpora pada 11-15 Mei,” ujarnya.

Baca:  Tinjau UN, Bupati OKI Tak Mau Ganggu Siswa

Setelah pelaksanaan ujian, siswa Kelas VI SD akan mengikuti Ujian Utama yang soalnya dibuat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan bersama pihak perguruan tinggi, 18-20 Mei. O adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Inderalaya, BP — Puluhan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Matematika Unsri memberikan bantuan berupa sembako dan snack kepada 20orang anak ...