Home / SFC / Ogah Liburkan Pemain

Ogah Liburkan Pemain

Palembang, BP

Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan akan tetap menjalani latihan seperti biasanya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.
Tidak ada rencana untuk meliburkan Laskar Wong Kito, meskipun kompetisi Qatar National Bank (QNB) League belum jelas kelanjutannya.

“Kami tetap konsentrasi penuh latihan setiap hari, tidak ada rencana untuk meliburkan pemain,” ujar Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan, Minggu (26/4).

SFC masih perlu bersiap-siap bila ternyata kompetisi QNB League mendadak digulirkan kembali. Pelatih juga enggan memberikan libur karena permainan anak asuh belum menyampai puncak performance-nya.

Baca:  Ajang Pertempuran Trio Brasil 2 Kesebelasan

Kondisi skuad besutan Benny Dollo alias Bendol masih belum greget di tiga laga awal QNB League. Bermain imbang dengan Pelita Bandung Raya (PBR) 1-1, 2-2 dengan Semen Padang (SP), dan 3-3 dengan Persatuan Sepakbola Makassar, menunjukkan bila permainan masih harus ditingkatkan lagi.

Menjadi pekerjaan rumah jajaran pelatih untuk memperbaiki tim di waktu libur tanding kali ini. Terutama lini belakang yang masih terlihat rapuh, dan lini depan yang belum begitu hidup.

“Semuanya kami fokus perbaiki, mulai dari fisik, teknikal, dan strategi permainan, terus kami godok di latihan, yang jelas kami kombinasi semuanya di latihan,” ujar matan pelatih Persatuan Sepakbola Indonesia Kediri (Persik) itu.

Baca:  Sepakat Bubarkan SFC

Pelatih asal Solo Jawa Tengah (Jateng) itu mengatakan, pihaknya belum mau menambahkan program latihan. Program latihan tidak bisa dipastikan, lantaran perlu adanya langkah untuk menjadikan latihan maksimal.

“Kalau untuk tambahan program latihan dan ujicoba lanjutan mungkin Mas Bendol yang lebih berwenang. Beliau masih pulang kampung ke Jakarta sekarang sejak kemarin. Tetapi besok (hari ini-red) sudah pulang lagi ke Palembang,” katanya.

Baca:  Teja Dipanggil Timnas, SFC Tunggu Surat Resmi PSS

Saat latihan di Stadion GSJ, sore ini, latihan akan tetap dipimpin Pelatih Kepala SFC Benny Dollo. Bendol akan meneruskan program latihan yang dibuatnya, termasuk membenahi kelemahan yang terungkap saat melawan Tim Sepakbola Musi Banyuasin (Muba) yang akan turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel.

”Om Bendol tetap akan memimpih latihan besok (hari ini-red), beliau pulang ke Jakarta sebab Sabtu dan Minggu libur juga, tapi Senin pagi beliau sudah di Palembang lagi,” kata Hartono. #zal

x

Jangan Lewatkan

Ternyata Ini Penyebab Konate Belum Latihan

  Palembang, BP   Gelandang asal Mali Makan Konate, seharusnya sudah tiba di Palembang Selasa (6/12) malam. Tapi kenyataannya, ia ...