Home / Headline / Minimalisir Kesalahan Dasar

Minimalisir Kesalahan Dasar

Palembang, BP

Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC) Benny Dollo mencatat anak asuhnya masih belum sempurna dalam transisi bertahan menyerang atau sebaliknya. Asisten Pelatih Hartono Ruslan menambahkan satu catatan yang harus dibenahi satu pekan ke depan, yakni passing atau memberikan umpan cepat.

Partai ujicoba SFC melawan Tim Sepakbola Musi Banyuasin (Muba) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Jumat (24/4) lalu, mengungkapkan kelemahan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.

Menghadapi Tim Sepakbola Muba yang akan turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) Mei mendatang, permainan Laskar Wong Kito masih terkesan kaku.

“Pemain masih kerapkali melakukan kesalahan elementer, seperti salah passing,” ujar Hartono Ruslan, Minggu (26/4).

Baca:  Pujian Untuk Musafri

Kesalahan passing terjadi beberapa kali dalam pertandingan. Padahal, hal itu menjadi dasar dari sepakbola. Melawan tim yang jauh di bawah kasta mereka, mestinya kesalahan mendasar itu tidak terjadi.

Anak asuh Benny Dollo alias Bendol tak terlalu mendapatkan pressure yang cukup ketat. Tetap ada beberapa jeda untuk dapat memainkan bola dan melakukan pressing dengan terukur.

“Tapi pada beberapa kali pressing masih kerapkali melakukan kesalahan,” ujar Hartono.

Hal itu membuat permainan SFC tidak begitu baik dan hanya mampu menang 4-0. “Itu menjadi pekerjaan rumah yang harus kami benahi pekan ini,” tambah mantan Pelatih Persatuan Sepakbola Indonesia Kediri (Persik) itu.

Baca:  Lawan Pusamania, SFC Awas Kebobolan Menit Rawan

Diakui Hartono, selama satu pekan terakhir, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan lebih ditekankan pada latihan fisik. Terus digembleng pada latihan fisik membuat pemain masih kaku dalam organisasi bermain. Tapi Laskar Wong Kito masih punya cukup waktu untuk berbenah.

Bendol bersama kedua asistennya, Hartono Ruslan dan Hendri Susilo, akan berbenah dan terus meningkatkan performance pemain. “Satu pekan ke depan persiapan harus ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Meski kompetisi Qatar National Bank (QNB) League belum jelas, Hartono menegaskan, latihan akan tetap berjalan. Para hulubalang SFC akan menjalani latihan tekhnik dan taktikal menghadapi Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (Persib). Pemain Laskar Wong Kito akan menghadapi tim berjuluk Maung Bandung di Stadion GSJ, pada 3 Mei nanti.

Baca:  Perebutan Puncak Klasemen

Menyisakan waktu satu pekan, pemain harus punya strategi jitu untuk dapat meredam permainan Tantan dan kawan-kawan. Pemain tak perlu ambil pusing dengan jadi atau tidak pertandingan karena adanya pembekuan Persatuan Persepakbolaan Seluruh Indonesia (PSSI). Pelatih dan pemain hanya punya satu tugas, yakni bersiap.

“Kami hanya perlu bersiap dan tak boleh membuang-buang waktu, latihan harus tetap berjalan dengan persiapan melawan Persib, kami akan siapkan satu pekan ini dan kami harus lebih baik lagi dari sekarang,” tegasnya. #zal

Konsentrasi Lawan PSM

x

Jangan Lewatkan

Pembunuh Darman Diringkus

Palembang, BP–Setelah satu tahun buron karena melakukan pembunuhan terhadap Darmansyah (21) di Kafe Golden Star, Kampung Baru, Sukarame, Nick Hendrik ...