Home / SFC / Maitimo Sempat Dilarikan ke IGD

Maitimo Sempat Dilarikan ke IGD

Palembang, BP

Gelandang bertahan Sriwijaya FC (SFC), Raphael Maitimo, sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Palembang, karena sakitnya tak kunjung sembuh.

Maitimo mengalami sakit selama tiga hari lalu. Pemain naturalisasi Belanda ini mengeluhkan panas tinggi, infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) dan mengigil. Setelah diberikan obat dari dokter SFC, kondisinya belum membaik.

“Fajar pukul 04.00 tadi (kemarin-red) Maitimo menghubungi saya, dia memberitahu sedang menuju Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang karena dia mendadak sakit kepala dan tubuh mengigil, tapi langsung saya bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara tempat saya bekerja,” ujar dokter SFC, Victor Andrianto, Minggu (26/4).

Baca:  Minimalisir Kesalahan Dasar

Diungkapkannya, Maitimo merasa kepalanya sakit luar biasa. “Sakit ini membuatnya tidak tahan. Belum lagi tubuhnya terus mengigil, itu semakin membuatnya khawatir akan kondisi sakit yang dialaminya,” tambah Victor.

Tindakan pertama dilakukan dengan menginfus pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu. Selain diinfus, mantan pemain Mitra Kukar itu diberikan obat injeksi.

“Dia diobservasi selama tiga jam di IGD Rumah Sakit Bhayangkara,” katanya.

Baca:  Curi Ilmu dari Sang Idola

Tak puas akan observasi, Victor bersama dokter yang piket di RS Bhayangkara membawanya ke laboratorium untuk memeriksakan darah Maitimo.

“Darah Maitimo diambil dan diperiksa di lab untuk mengetahui penyebab sakitnya,” kata Victor.

Hasil pemeriksaan, tidak ada hal yang serius yang terjadi pada gelandang bertahan andalan Laskar Wong Kito ini. “Kondisi Maitimo tidak parah, dengan mengonsumsi obat dia akan pulih secepatnya. Tidak ada kelainan signifikan, dari diagnosa, Maitimo ada sedikit cephalgia atau sakit kepala dan radang tenggorokan, itulah yang menyebabkan dia demam,” terang Victor.

Baca:  Sriwijaya FC Waspadai Ledakan PS TNI

Dengan memberikan penanganan pada sakit kepala dan radang tenggorakannya, maka tiga hari ke depan diharapkan kondisinya dapat pulih secepatnya.

Tapi untuk itu, dokter Victor akan kembali memperpanjang waktu istirahat Maitimo dengan kembali melayangkan surat rekomendasi pada Pelatih Kepala SFC Benny Dollo untuk mengistirahatkan sementara Maitimo.

“Jadi untuk sementara Maitimo akan tetap dirawat di Mess Residen Swarna Dwipa Palembang dengan terus dipantau,” kata Victor. #zal

x

Jangan Lewatkan

Bek MU Berikan Lampu Hijau Buat SFC

Palembang, BP Manajemen Sriwijaya FC terus bergerilya mendapatkan pemain-pemain yang masuk dalam skuad Laskar Wong Kito musim 2018.   Isu ...