Home / SFC / Lawan Persib Tertunda

Lawan Persib Tertunda

Palembang, BP

Partai lanjutan Qatar National Bank (QNB) League yang mempertemukan Sriwijaya FC (SFC) dengan Persib Bandung dipastikan kembali tertunda.

Pertemuan perwakilan 18 klub QNB League dan PT Liga Indonesia dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/4) sore, tidak menemukan kata sepakat. Kedua belah pihak masih ngotot atas pendiriannya masing-masing.

Dalam pertemuan itu Menpora Imam Nahrawi tetap menjaga peluang Arema Cronus dan Persebaya Surabaya untuk tampil di kompetisi QNB League musim 2015. Namun, harus bersedia berkompetisi di bawah pihaknya melalui Tim Transisi.

Kontan hal tersebut, menimbulkan reaksi keras dari seluruh klub peserta. Penyebabnya, para klub tersebut hanya ingin berkompetisi di bawah arahan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, keputusan Menpora Imam Nahrowi mengundang respon tegas dari 18 peserta QNB League. Perwakilan peserta QNB League menghasilkan delapan poin penolakan atas keputusan Menpora.

“Intinya peserta QNB League tunduk di bawah payung PT Liga Indonesia dan hanya patuh dan tunduk kepada keputusan PSSI yang secara sah dipimpin Ketua Umum La Nyalla Mattaliti,” jelasnya.

CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono menjelaskan, mengenai kelanjutan QNB League 2015, pihaknya menanti keputusan Exco PSSI yang rencananya akan dibahas 2 Mei mendatang.

“Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan soal status kompetisi QNB League maupun Divisi Utama kepada seluruh klub. Nantinya status kompetisi akan diputuskan oleh Komite Eksekutif PSSI, kami berharap setiap klub melakukan koordinasi dengan seluruh pihak, terkait dengan pemberitahuan ini,” kata Joko.

PT Liga Indonesia telah menyampaikan soal penghentian kompetisi QNB League kepada klub-klub peserta. Rapat Exco PSSI rencananya bergulir pada 2 Mei 2015, dan setelah itu kemungkinan besar baru diputuskan kelanjutan QNB League 2015.#zalqnb

x

Jangan Lewatkan

PSSI Ancam Bubarkan Liga 1, SFC Tetap Latihan

Palembang, BP–Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat ketua umumnya, Edy Rahmayadi, sempat mengancam akan membubarkan Liga 1 jika ke-15 tim ...