Home / Olahraga / Butuh 40 Set Perahu dari Eropa

Butuh 40 Set Perahu dari Eropa

Palembang, BP

Hajatan olahraga internasional Asian Canoe yang bakal digelar di Palembang pada November 2015, tinggal hitungan bulan. Persiapan terus digeber. Penyediaan peralatan dinilai paling mendesak saat ini.

“Kita butuh 40 set perahu. Ini berdasarkan arahan dari PB PODSI,” ujar Sekretaris Jendral Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumsel Eva Ruliyaning, Senin (27/4).

Ia menambahkan, perahu itu ditaksir akan menelan dana sedikitnya Rp5 miliar. Selain harganya yang cukup mahal, mesti pula mengimpor ke Eropa. Itupun harus dipesan sejak jauh-jauh hari.

“Sekitar Rp5 miliar, karena perahu yang dibutuhkan beda. Ada yang single, double, dan lainnya. Meskipun waktu masih lama, kita harus pesan secepatnya karena alat itu harus inden dulu ke Eropa. Jadi saya pikir saat ini yang terpenting peralatan,” tegas Eva.

Jika peralatan sudah dalam proses pemesanan, menurut dia, baru kemudian bicara lebih banyak mengenai persiapan yang lain, termasuk soal dana yang diharapkan dari APBN, APBD, dan sponsor.

“Minggu kemarin kita rapat dengan KONI Sumsel, tapi gagal. Nanti kita akan jadwalkan kembali. Kita belum bicara mengenai entry by name maupun entry by number. Sejauh ini kita juga terus berkoordinasi dengan PB PODSI dan KONI Sumsel sehingga persiapan bener-bener sinergi,” ujarnya.

Dikatakan, even yang diikuti sedikitnya 30 negara Asia ini akan memperebutkan 36 medali dari 12 kelas, putra maupun putri. O sug

x

Jangan Lewatkan

Raider se-Indonesia Jajal Trek Lubuklinggau

Lubuklinggau, BP–Sedikitnya 2.400 raider dari hampir seluruh daerah dan provinsi di Indonesia turun di event Silampari Trail Adventure, 18-19 November ...