Home / Hukum / Polda Gelar Kontes Batu Akik

Polda Gelar Kontes Batu Akik

Palembang, BP

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 69 pada 1 Juli 2015, Polda Sumatera Selatan akan melakukan perayaan unik dengan mengadakan kontes batu akik Nusantara skala nasional. Hal itu disampaikan, Kepala Bidang Teknologi Informasi (TI) Polda Sumsel Kombes Pol Abdul Latief Maulana Said, Minggu (26/4). Ia mengatakan, kontes tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada 4 Juni hingga 7 Juni 2015, di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

“Kegiatan itu bertema pameran dan kontes batu akik Nusantara. Sesuai dengan instruksi Kapolda Sumsel, pameran itu dilakukan menjelang untuk perayaan HUT Bhayangkara ke 69,” ujar Maulana

Baca:  Pasarkan Batu Akik Hingga ke Taiwan

Ketua Pelaksana pameran batu akik ini menambahkan, pada kontes tersebut, Polda Sumsel juga bekerja sama dengan Presiden Sriwijaya Gems Comunity (SGC) Keysar sebagai juri kontes batu akik ini. Selain itu, tujuan diadakannya kontes batu akik di HUT Bhayangkara ke 69 ini, lantaran banyaknya batu akik dari Nusantara yang kini terus berkembang, seperti Aceh.

Baca:  Dukung South Sumatera Gemstone Festival 2015

“Ternyata di Baturaja dan Musirawas ada juga bio solar yang lebih bagus dari Aceh. Ini juga sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat umum memperkenalkan batu Nusantara,” jelasnya.

Masih dikatakan Maulana, dalam kontes tersebut, dibagi beberapa kategori, seperti kategori Batu Idocrase atau Sungai Dareh, kategori Batu Mixed Chalcedony dan Carnelian, kategori Batu Anggur Solar Baturaja, kategori Batu Teratai, kategori Lumut dan Cendana, kategori Batu Anggur, kategori Batu Motif Badar, kategori Batu Motif Kristal, kategori motif dan unik, kategori Batu Gambar Badar dan kategori Batu Gambar Kristal.

Baca:  Dari Anak-Anak Sampai Ibu Rumah Tangga Demam Batu Akik

“Untuk juara satu nantinya akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta dan piagam. Juara dua sebesar Rp2 juta, sedangkan juara tiga sebesar Rp1 juta. Bahkan, nanti ada juga enam unit sepeda motor yang disiapkan dalam kontes itu,” tuturnya.

#rio

x

Jangan Lewatkan

Darul Ditembak Dari Celah Pintu

Palembang, BP Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menggelar rekonstruksi perkara perampokan disertai pembunuhan terhadap Darul Kutni (48) ...