Home / Headline / Pejabat Dihadiahi Keris Teratai

Pejabat Dihadiahi Keris Teratai

 

2704.20.5.HAS

KERIS TERATAI : Walikota Lubklinggau H SN Prana Putra Sohe menunjukkan batu akik jenis teratai sebagai bahan keris yang akan menjadi cenderamata bagi pejabat Sumsel

Lubuklinggau, BP

Pemerintah Kota Lubuklinggau sedang menyiapkan 28 keris dan 50 bros dari bahan Batu Teratai Silampari, untuk para pemimpin di Sumatera Selatan yang menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang dihelat pada 24-31 Mei mendatang.

Baca:  Generasi Muda Harus Hindari Narkoba

Sementara itu, para pecinta batu Akik di Kota Lubuklinggau juga dikejutkan dengan penemuan batu jenis Calsedon warna putih kehijauan-hijauan. Batu ini secara otomatis diberikan nama ‘Kolor Ijo’ oleh Walikota Lubuklinggau.

“Sekarang kita sedang menyiapkan keris dan bros nya. Untuk keris akan diberikan kepada pejabat di Sumsel, dan bros diberikan kepada istri pejabat sebagai cenderamata dari Pemerintah Kota Lubuklinggau. Nah sekarang kami juga sedang mendalami batu varian baru berwarna putih bening kehijauan,” ujar H SN Prana Putra Sohe.

Baca:  Antisipasi Puting Beliung Pohon RTH Ditebangi

Menurutnya, hadiah spesial keris dan bros berbahan dasar batu akik Teratai Silampari sengaja diberikan kepada para pejabat yang ada sebagai bentuk terimakasih, sekaligus mempromosikan Batu Teratai.

“Saya yakin target membuat 28 keris dan 50 bros dapat tercapai. Dan kami juga meyakini pelaksanaan Porprov tingkat Sumsel di Kota Lubuklinggau dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Baca:  Pembebasan Lahan Masih Rumit

Khusus batu Kolor Ijo, Prana mengaku pihaknya akan terus mengembangkan dan mensosialisasikannya kepada masyarakat umum supaya dapat dikenal dengan luas. “Sekarang ini kami sedang sibuk mengasah batu varian baru ini, semoga saja bernilai dan menghadirkan varian batu akik rasa baru,” ungkapnya.# kur

x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...